Zamorano: Ibrahimovic Masih Jadi Penyerang Murni Terbaik di Dunia Saat Ini!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 47 2243451 zamorano-ibrahimovic-masih-jadi-penyerang-murni-terbaik-di-dunia-saat-ini-Q0lzbIzIZP.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Twitter @ibra_official)

MILAN – Salah satu legenda Inter Milan, Ivan Zamorano, memberikan pujiannya kepada penyerang veteran milik AC Milan, yakni Zlatan Ibrahimovic. Zamorano menyebut Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbaik di dunia pada saat ini.

Nama Ibrahimovic sebagai pesepakbola profesional memang pertama kali mencuat ketika direkrut oleh Juventus dari Ajax Amsterdam. Sejak saat itu, Ibrahimovic pun berhasil menunjukkan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia.

Setelah membela Juve, Ibrahimovic pun memutuskan menyeberang ke Inter Milan. Bersama ia menghabiskan tiga musim bersama skuad I Nerazzurri –julukan Inter. Setelahnya, Ibrahimovic pun lalu memperkuat sejumlah klub macam Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan LA Galaxy.

Zlatan Ibrahimovic

Selama membela tim-tim di atas, Ibrahimovic memang dikenal sebagai pemain yang gemar mencetak gol-gol indah. Bahkan mantan kapten tim nasional (Timnas) Swedia tersebut pernah meraih gelar Puskas Award pada edisi 2013.

Kehebatan Ibrahimovic dalam mencetak gol yang kadang di luar nalar pun kerap mendapatkan pujian dari banyak pihak. Salah satu yang berhasil dibuat terkesan adalah Zamorano. Bahkan pria asal Cile tersebut tak segan menyebut Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: AC Milan vs Juventus, Ibrahimovic Akhiri Puasa Gol 10 Tahun ke Gawang Juventus

“Zlatan membuat saya merasa sangat bahagia. Zlatan bukan orang yang selalu berbicara tentang pemain lain, dia hanya fokus terhadap apa yang ada pada dirinya sendiri,” puji Zamorano, seperti disadur dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (9/7/2020).

“Dia mengejutkan saya tetapi pada saat yang sama dia membuat saya senang dengan kata-katanya. Bagi saya secara pribadi, Zlatan masih merupakan penyerang murni dan pencetak gol terbaik di dunia pada saat ini,” lanjut pria berusia 53 tahun tersebut.

Ibrahimovic sendiri baru-baru ini berhasil membawa Milan meraih kemenangan krusial ketika menjamu Juve di Stadio San Siro pada pekan ke-31 Liga Italia 2019-2020. Di laga tersebut Milan berhasil menang dengan skor 4-2.

Baca Juga: Ibrahimovic Ingin Nikmati Sebulan Terakhir Bersama AC Milan 

Ibrahimovic sendiri berhasil menyumbangkan satu gol untuk Milan melalui eksekusi penalti. Sementara tiga gol Milan lainnya disumbangkan oleh Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic. Sedangkan dua gol Juve dicetak oleh Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo.

Kemenangan ini pun menjaga asa Milan untuk bisa mentas di ajang Liga Eropa 2020-2021. Pasalnya, I Rossoneri –julukan Milan– kini menduduki posisi kelima pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan mengoleksi 49 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini