Atalanta vs Sampdoria, La Dea Berhasil Amankan Tiga Poin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 04:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 47 2243440 atalanta-vs-sampdoria-la-dea-berhasil-amankan-tiga-poin-RDTXUrEusq.jpg Atalanta vs Sampdoria (Foto: Twitter Atalanta)

BERGAMO – Atalanta berhasil memetik hasil positif ketika melakoni giornata ke-31 Liga Italia musim 2019-2020. Menghadapi Sampdoria, La Dea –julukan Atalanta– berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Gewiss Stadium pada Kamis, (9/7/2020) dini hari WIB itu, Atalanta memang tampil mendominasi. Bahkan beberapa kali lini pertahanan Sampdoria dibuat kerepotan untuk tetap menjaga gawang mereka agar tidak kebobolan.

Salah satu peluang emas yang berhasil didapatkan Atalanta pada babak pertama laga kontra Sampdoria terjadi tepatnya di menit ke-32 melaui tembakan Josip Ilicic. Namun sepakan pemain asal Kroasia itu masih membentur tiang gawang Sampdoria. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Atalanta vs Sampdoria

Pada babak kedua, Atalanta yang memang dalam tren positif dengan selalu meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir, terus memberikan tekanan ke pertahanan Sampdoria. Namun sejumlah upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Performa Luar Biasa AC Milan dan Atalanta di Laga Comeback Liga Italia 2019-2020

Atalanta sendiri baru bisa membuka keunggulan ketika pertandingan telah berusia 75 menit. Adalah Rafael Toloi yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memaksimalkan sepak pojok Ruslan Malinovskiy meluncur deras ke dalam gawang Sampdoria.

Unggul 1-0, membuat Atalanta semakin gencar untuk terus memberikan tekanan ke pertahanan Sampdoria. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang Atalanta harus terbuang sia-sia.

Baru pada menit ke-86 Atalanta berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Sampdoria jadi 2-0. Kali ini giliran Luis Muriel yang berhasil menyumbangkan golnya. Ya, pemain asal Kolombia itu berhasil melepaskan sepakan keras yang tak bisa digapai kiper Sampdoria, Emiliano Audero.

Di pengujung laga, Atalanta sejatinya bisa saja mencetak gol ketiga mereka ke gawang Sampdoria. Akan tetapi upaya yang didapatkan Muriel untuk bisa mencetak brace-nya di laga ini masih mampu dihentikan oleh salah satu pemain bertahan Sampdoria.

Baca Juga: Meski Idolai Arsenal, Castagne Rela Main di Tottenham Asal Bisa Pergi dari Atalanta

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kubu tuan rumah, Atalanta, pun berhasil menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Sampdoria.

Hasil positif tersebut pun berhasil mengantarkan Atalanta untuk sementara naik ke posisi tiga pada klasemen Liga Italia 2019-2020. Atalanta berhasil menggeser Inter Milan yang baru akan bermain pada dini hari besok kontra Hellas Verona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini