Brighton vs Liverpool, Tidak Mudah bagi The Reds Menang 3-1 atas Tuan Rumah

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243549 brighton-vs-liverpool-tidak-mudah-bagi-the-reds-menang-3-1-atas-tuan-rumah-OAkIv07RCM.jpg Liverpool (Foto: Premier League)

FALMER Liverpool menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Bintang Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan tidak mudah bagi timnya mengalahkan Brighton di The American Express Community Stadium, pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

Mohamed Salah mencuri perhatian pada pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Mesir itu mencetak dua gol ke gawang tuan rumah, yang membantu Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor mencolok.

Leandro Trossard (Foto : Premier League)

Namun, kemenangan dengan skor mencolok tidak menandakan pertandingan berjalan mudah untuk Liverpool. Salah menilai Brighton tampil sangat baik, sehingga beberapa kali merepotkan pertahanan Liverpool.

Brighton tampil apik pada pertandingan tersebut. Pasukan Graham Potter memainkan sepakbola atraktif dengan operan-operan pendek dari kaki ke kaki. Permainan The Seagull –julukan Brighton–cukup menyulitkan Liverpool.

“Saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton para penggemar. Mereka bermain sangat baik dari belakang dan mereka memiliki permainan yang bagus,” kata Salah, menyadur dari laman resmi Liverpool, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA :Brighton vs Liverpool, Bukan Kebetulan Salah Cetak Gol dengan Sundulan

Salah menilai The Reds sedikit beruntung bisa mencetak dua gol cepat, pada delapan menit awal babak pertama. Gol cepat disebutnya membuat Liverpool jadi lebih percaya diri. Walaupun begitu, pemain berjuluk The Egyptian King itu tetap menyebut Liverpool kerepotan melawan Brighton.

“Kami sedikit beruntung bisa mencetak dua gol pada awal babak pertama, (itu) membuat permainan sedikit lebih mudah dengan adanya kepercayaan diri dari awal. Akan tetapi, mereka (Brighton) memainkan permainan yang bagus,” ujarnya.

Salah menyatakan permainan Brighton menjadi lebih baik, ketika Leandro Trossard memperkecil kedudukan jelang babak pertama berakhir. Menurut Salah, Brighton bahkan hampir menyamakan kedudukan jika Alisson Becker tidka tampil gemilang di bawah mistar gawang Liverpool.

Keadaan kembali berada di bawah kendali Liverpool, saat Salah mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut. Salah menyebut gol keduanya membuat Liverpool tahu, bahwa akhir pertandingan sudah dekat.

“Setelah 2-1 mereka lebih percaya diri dan mencoba bermain lebih banyak dengan bola. Mereka benar-benar bagus dan nyaris mencetak gol kedua juga, jadi setelah saya mencetak yang ketiga itu membuat permainan tenang lagi dan kami lebih percaya diri karena permainan hampir berakhir,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini