Trent Alexander-Arnold Ingin Liverpool Sapu Bersih Kemenangan di Empat Laga Terakhir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243536 trent-alexander-arnold-ingin-liverpool-sapu-bersih-kemenangan-di-empat-laga-terakhir-mJ1Sq4CmLj.jpg Liverpool kalahkan Brighton 3-1 (Foto: Twitter/LFC)

LIVERPOOL – Liverpool meraih hasil positif di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Bertamu ke markas Brighton & Hove Albion, skuad Jurgen Klopp menang dengan skor akhi 3-1 atas tim tamu, Kamis (9/7/2020) dini hari tadi.

The Reds –julukan Liverpool– unggul lewat gol cepat yang dicetak Mohamad Salah di menit keenam. Memanfaatkan umpan Naby Keita, Salah yang berdiri bebas melepaskan tembakan keras dari tengah kotak penalti.

Dua menit berselang, kiper Brighton, Mathew Ryan, dipaksa kembali memungut bola dari dalam gawang. Kapten Liverpool, Jordan Henderson menggenapkan keunggulan timnya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Brighton bukan tanpa perlawanan, tim arahan Graham Potter, sejatinya tampil cukup baik sepanjang pertandingan berlangsung. Mereka bahkan tercatat berhasil menciptakan 11 kali di mana tiga diatnaranya mengarah tepat ke gawang.

Baca juga: Liverpool Klub Tercepat yang Cetak 30 Kemenangan dalam Satu Musim Liga Inggris

Gol yang ditunggu kubu tuan rumah baru tercipta di menit akhir babak pertama. Tembakan first time Leonardo Trossard meluncur deras tanpa berhasil dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker. Namun, Liverpool akhirnya Liverpool berhasil kembali menjauh lewat gol kedua Salah di menit ke-76.

Hasil ini jelas membuat para penggawa Liverpool puas, termasuk full-back andalan mereka, Trent-Alexander Arnold. Melihat penampilan di laga kontra Brighton, Trent pun berharap timnya bisa terus meraih hasil positif di empat laga tersisa musim ini.

Kendati demikian, itu jelas bukan hal mudah untuk dicapai sebab mereka masih akan menghadapi dua tim besar lain. Liverpool akan bertamu ke markas Arsenal pada Kamis 16 Juli dan menjamu Chelsea pada Kamis 23 Juli. Namun sebelumnya mereka terlebih dulu menghadapi Burnley pada Sabtu 11 Juli nanti.

“Kami tidak lagi melakukan latihan yang terlalu menguras fisik, tetapi lebih mempelajari taktik untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa. Kami memiliki empat pertandingan dan kami ingin memenangkan semuanya dan itu menjadi tujuan kami saat ini,” ujar Trent, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (9/7/2020).

Hal serupa sebelumnya disampaikan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Meski mengaku bukan hal mudah untuk menyapu bersih kemenangan di sisa laga musim ini, Klopp berambisi membawa timnya agar tetap bisa tampil maksimal di lapangan.

“Begitulah adanya, tetapi pertama-tama dan terutama Anda harus berjuang untuk tiga poin. Itulah yang kami lakukan malam ini lagi dan saya suka itu, saya sangat menyukainya, karena itu adalah ibu dan ayah dari setiap kemenangan, bahwa Anda benar-benar bekerja keras untuk itu. Para pemain melakukannya lagi dan itu hebat,”

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini