Tanggapan Gelandang Madura United jika Liga 1 Tanpa Penonton

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 49 2242699 tanggapan-gelandang-madura-united-jika-liga-1-tanpa-penonton-lEwLoZzvCf.jpg Asep Berlian. (Foto/Madura United)

BANGKALAN – Gelandang Madura United, Asep Berlian memberikan komentar soal wacana kelanjutan Liga 1 2020 akan digelar tanpa penonton. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memutuskan Liga 1 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

Akan tetapi, PSSI tidak merinci kepastian tanggal kapan liga kembali bergulir. PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (operator Liga 1) masih mengkaji, apakah kompetisi akan dihelat tanpa penonton atau digelar dengan penonton secara terbatas.

Baca juga: Pemain Madura United Berbagi Kisah Peran Penting Keluarga

Baca juga: Mewahnya Rumah dan Mobil Greg Nwokolo

Foto/Madura United

Asep Berlian merasa dukungan suporter sangat berarti bagi pemain saat merumput di atas lapangan. Meski begitu, pemain berusia 29 tahun tersebut memahami jika laga digelar tanpa penonton. Ia menilai dalam situasi pandemi virus corona, keselamatan masyarakat harus menjadi prioritas utama.

“Dengan kondisi saat ini, kita harus mengikuti SOP yang ada. Saya sebagai pemain harus menerima itu dengan kondisi apapun. Yang terpenting liga dan pertandingan jalan dulu. Karena semua butuh proses,” kata Asep menyitir laman Liga Indonesia, Selasa (7/7/2020).

Asep meminta masyarakat mengerti akan situasi dan kondisi saat ini. Menurut dia yang terpenting Liga 1 kembalai bergulir setelah vakum sejak pertengahan Maret 2020.

Meski tidak bisa hadir ke stadion, Asep menyebut jika pemain akan selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk suporter. Ia meminta agar suporter memberikan dukungan dan doa dari rumah. Hal ini penting demi mencegah penyebaran virus corona.

“Ya, doa dan dukungan dari penonton walaupun tidak langsung datang ke stadion. Sebagai pemain harus bersikap profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk tim, keluarga dan suporter,” pungkasnya.

Madura United sendiri memulai kampanye mereka di Liga 1 musim 2020 dengan performa yang kurang begitu mengesankan. Ya, Madura United kini masih menempati posisi kedelapan dengan perolehan empat poin dari tiga laga.

Padahal, Madura United mampu memulai Liga 1 2020 dengan kemenangan telak 4-0 atas Barito Putera. Namun pada pertandingan kedua, mereka harus puas bermain 0-0 dengan tamunya Persiraja Banda Aceh. Sementara di laga ketiga, Madura United hancur lebur di tangan Bali United dengan skor akhir 1-3.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini