Cerita Marc Klok Jalankan Misi 'Hancurkan' Riko Simanjuntak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 49 2242421 cerita-marc-klok-jalankan-misi-hancurkan-riko-simanjuntak-BR6y9AwHnw.jpg Marc Klok. (Foto/Persija)

JAKARTA – Marc Klok menceritakan kisahnya saat masih menjadi pemain PSM Makassar. Ia menjelaskan gelandang lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menjadi target yang harus dihancurkan di laga PSM vs Macan Kemayoran –julukan Persija.

Klok pertama kali bermain ke Indonesia pada 2017. Ia bergabung dengan PSM Makassar kemudian pindah ke Persija Jakarta awal tahun ini.

Foto/Persija

Baca juga: Tips Menjadi Gelandang Bertahan Tangguh dari Marc Klok

Baca juga: Teco Kasih Perhatian ke Marko Simic, Tanda Dibawa ke Bali United?

Namun, sebelum menjadi rekan setim, Klok selalu berusaha menjalankan misi untuk menghancurkan Riko. Ia mengakui jika Riko dihentikan pergerakannya, akan mencegah striker Persija Marko Simic mencetak gol.

Dalam Channel YouTube Persija, Klok mengakui Riko merupakan pemain lokal yang sulit untuk dihentikan.

“Riko Simanjuntak (saat ditanya siapa pemain paling berbahya). Karena saat di PSM Makassar sebelum main intruksi pasti kita harus hancurkan dia hari ini. Karena jika Riko dihancurkan maka Marko Simic juga akan kesulitan mencetak gol,” kata Klok.

Klok dan Riko kini menjadi rekan setim. Keduanya telah membantu tim Macan kemayoran meraih 4 poin dalam Liga 1 2020 sebelum dihentikan pada pertengahan Maret lalu.

Sedangkan untuk pemain asing, Klok mengakui kehebatan pemain asal Brasil, Bruno Matos. Menurut Klok, Matos yang kini bermain di Madura United mempunyai skill individu yang bagus.

“Menurut saya Bruno Matos karena saya pikir dia adalah pemain yang bagus. Sangat berbahaya juga, sering mencetak gol dan juga banyak aksi-aksi individu yang bagus,” pungkas Klok.

(Ram)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini