Hari Pertama Berkumpul, Skuad Persib Hadiri Sosialisasi Protokol Kesehatan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 49 2241854 hari-pertama-berkumpul-skuad-persib-hadiri-sosialisasi-protokol-kesehatan-yitSF1qAQ5.jpg Skuad Persib saat menggelar sosialisasi kesehatan. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG – Skuad Persib Bandung mulai menjalankan aktivitas mereka jelang turun di Liga 1 2020 yang mulai digulirkan 1 Oktober 2020. Sejumlah pemain dan jajaran pelatih ofisial Maung Bandung –julukan Persib– mengikuti acara sosialisasi prokol kesehatan yang dilaksanakan di Graha Persib pada Senin (6/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Pertemuan ini menjadi penting bagi tim asuhan Robert Rene Alberts. Sebab, ketika nantinya Esteban Vizcarra dan kawan-kawan kembali berlatih di lapangan yang sama, mereka wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kemenpora maupun PSSI.

Persib Bandung

(Persib menggelar sosialisasi kesehatan. (Foto: Persib.co.id)

Pelatih Robert Rene Alberts pun memandang positif digelarnya acara ini. Sebab, hal ini penting bagi para pemain agar terhindar dari virus corona yang menyebabkan rusaknya segala sendi kehidupan dalam empat bulan terakhir.

"Pertemuan ini untuk mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan yang sudah disiapkan. Ini harus dilakukukan supaya bisa berlatih dengan aman dan terbebas dari virus," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Senin (6/7/2020).

Pada pertemuan kali ini, memang tidak semua pemain Persib ikut serta. Namun, sejumlah pemain yang tinggal di luar Bandung ikut hadir dalam acara ini. Mereka ialah Ghozali Siregar, Dhika Bayangkara, Beni Oktovianto, Mario Jardel dan Esteban Vizcarra. Atas sosialisasi ini, tim pelatih Persib menjadwal ulang sesi latihan mereka yang sedianya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api hari ini.

BACA JUGA: Hubungan Asmara dengan Penyanyi Dangdut Tuai Kritikan, Gian Zola Santai

Persib merupakan salah satu klub yang paling antusias akan kelanjutan Liga 1 2020. Sebab, sebelum kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret 2020, Maung Bandung duduk di puncak klasemen dengan koleksi sembilan angka, unggul dua poin dari Bali United di tempat kedua.

Meraih gelar juara praktis menjadi bidikan Persib. Sebab, Persib ingin memperbaiki catatan mereka setelah menjuarai Liga Super Indonesia 2014. Sekadar informasi, setelah menjadi kampiun Liga Indonesia 2014, prestasi Persib terjun bebas.

Karena itu, berhubung Persib dalam kondisi apik, yang mana diperkuat pemain-pemain top, gelar juara dibidik musim ini. Peluang Persib menjadi juara Liga 1 2020 pun terbuka lebar. Sempat tersiar kabar, seluruh pertandingan lanjutan Liga 1 2020 diberitakan akan dilangsungkan di Jawa Barat.

Sekadar informasi, PSSI berencana menggelar semua pertandingan sisa Liga 1 2020 di Pulau Jawa. Nama Yogyakarta sempat muncul sebagai venue pertandingan. Namun, selama palu belum diketuk, Jawa Barat atau khususnya Bandung bukan tak mungkin akan ditunjuk PSSI sebagai tuan rumah.

Tampil di kandang sendiri praktis bakal menguntungkan Persib. Musim ini pun, Persib menyapu bersih dua pertandingan kandang dengan kemenangan, tepatnya menghabisi Persela Lamongan 3-0 dan PSS Sleman (2-1).

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini