Inter Milan vs Bologna, Mihajlovic: Ini Kemenangan Hebat!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 47 2241632 inter-milan-vs-bologna-mihajlovic-ini-kemenangan-hebat-3YSBDjHuZq.jpg Sinisa Mihajlovic memberi arahan di pinggir lapangan (Foto: Twitter/@BolognaFC1909en)

MILAN – Kemenangan penting berhasil diraih Bologna dengan skor 2-1 di kandang Inter Milan pada pekan 30 Liga Italia 2019-2020, Minggu 5 Juli malam WIB. Juru taktik I Rossoblu, Sinisa Mihajlovic, menyebut hasil positif itu sebagai kemenangan yang hebat.

Inter Milan sesungguhnya memulai laga dengan cara yang benar. Nerazzurri bahkan sudah unggul pada menit 22 berkat Romelu Lukaku. Penyerang berkebangsaan Belgia itu sanggup menyambar bola muntah demi merobek jala gawang Lukasz Skorupski.

Baca juga: Inter Milan vs Bologna, Nerazzurri Tumbang 1-2 di Kandang Sendiri

Musa Barrow mencetak gol kemenangan timnya (Foto: Twitter/@BfcOfficialPage)

Setelah gol tersebut, Inter Milan mendapat banyak peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayangnya, serangkaian peluang itu gagal dikonversi menjadi gol, termasuk penalti Lautaro Martinez pada menit 62.

Tuan rumah sesungguhnya diuntungkan dengan berkurangnya pemain Bologna setelah Roberto Soriano dikartu merah pada menit 57. Unggul jumlah pemain juga gagal dimanfaatkan dengan baik. Mereka justru kebobolan gol Musa Juwara pada menit 74.

Alih-alih menambah gol, Inter Milan juga kehilangan pemain setelah Alessandro Bastoni menerima kartu kuning kedua pada menit 77. Situasi itu mampu dimanfaatkan tim tamu untuk mencetak gol keduanya di menit 80 lewat kaki Musa Barrow.

Sang pelatih, Sinisa Mihajlovic, jelas senang dengan comeback yang dilakukan anak asuhnya. Apalagi, mereka sempat bermain buruk selama 20 menit pertama pertandingan. Namun, Musa Barrow dan kawan-kawan menjelma menjadi tim berbeda pada babak kedua.

“Kami terlalu takut dan banyak salah mengoper pada 20 menit pertama. Namun, kami terlihat sangat berbeda ketika babak kedua,” ujar Sinisa Mihajlovic, seperti dimuat situs resmi Bologna, Senin (6/7/2020).

Pria asal Kroasia itu menambahkan, sangat tidak mudah untuk menjaga mental ketika tertinggal satu gol dan harus bermain dengan 10 orang. Dibutuhkan karakter dan keyakinan tinggi untuk bisa membalikkan keadaan serta memetik angka penuh.

“Sangat tidak mudah tertinggal satu gol dan bermain dengan 10 orang. Ini adalah kemenangan yang hebat, dengan karakter dan keyakinan yang besar dari tim. Saya sangat bahagia,” pungkas pria berusia 51 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini