Share

Sejak Awal Musim Ini, Liverpool Fokus ke Liga Inggris

Andika Pratama, Okezone · Senin 06 Juli 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 45 2242181 sejak-awal-musim-ini-liverpool-fokus-ke-liga-inggris-2019-2020-NEZeXwq5Ea.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool telah menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Pasukan Jurgen Klopp mengakhiri 30 tahun puasa gelar juara Liga Inggris Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– sekarang berada di posisi pertama dengan koleksi 89 poin.

Alisson Becker yang jadi bagian penting Liverpool dalam dua musim terakhir, menyatakan The Reds –julukan Liverpool– sejak awal ingin mendapatkan gelar juara Liga Inggris. Untuk melakukan itu maka Liverpool harus konsisten meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Liverpool vs Aston Villa (Foto: Premier League)

Liverpool punya kemampuan untuk mewujudkannya pada musim ini. Oleh sebab itu, Alisson meminta Liverpool untuk fokus pada kualitas yang mereka miliki. Setiap pemain Liverpool harus mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, agar bisa berkontribusi positif di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Mengenal Rachel Roberts, Cinta Andy Robertson yang Jago Bisnis

“Kami ingin memenangkan gelar dan untuk memenangkan gelar, Anda harus memenangkan segalanya. Kami hanya mencari tujuan utama kami dan apa yang ada di belakang adalah di belakang. Kami harus fokus pada kualitas kami,” kata Alisson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Senin (6/7/2020).

Selain memiiki kualitas, Liverpool pun memiliki skuad yang cukup dalam. Alisson mengambil contoh saat ia absen maka ada Adrian yang bisa masuk menggantikan perannya. Kemudian saat Fabinho absen ada sang kapten, Jordan Henderson yang juga apik bermain sebagai gelandang bertahan.

Hal itu jadi nilai lebih Liverpool pada musim ini, yang membuatnya unggul dari Manchester City. Man City sejatinya memiliki skuad yang dalam juga, tetapi performa yang tidak konsisten membuatnya kalah dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

“Kami memiliki grup yang luar biasa dengan pemain hebat. Satu keluar, yang lain masuk. Adrian misalnya, ketika saya cedera, dia (Adrian) masuk dan tampil sangat, sangat bagus. Contoh lain, Fabinho keluar dan satu lagi masuk. Itu sama. Semua orang banyak membantu di lapangan,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini