Juventus vs Torino, Ronaldo Memang Butuh Gol Tendangan Bebas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 47 2241323 juventus-vs-torino-ronaldo-memang-butuh-gol-tendangan-bebas-O1QQr9iYFe.jpg Cristiano Ronaldo berteriak usai mencetak gol lewat tendangan bebas (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Rona bahagia terlihat di wajah penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol lewat tendangan bebas langsung pada laga kontra Torino, Sabtu 4 Juli 2020 malam WIB. CR7 mengaku membutuhkan gol tersebut untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Juventus tampil brilian pada laga pekan 30 Liga Italia 2019-2020 di Stadion Allianz, Turin. Mereka menekan pedal gas dalam-dalam sejak awal laga guna mematikan Torino. Hasilnya, Paulo Dybala sudah membawa Si Nyonya Tua unggul pada menit ketiga.

Baca juga: Juventus vs Torino, Bianconeri Hajar Tamunya 4-1

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol dari tendangan bebas (Foto: Twitter/@juventusfces)

Juan Cuadrado membawa tuan rumah unggul dua gol sebelum penalti Andrea Belotti memperkecil skor menjadi 2-1 saat turun minum. Dalam situasi tersebut, Cristiano Ronaldo menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol andalan.

Pemain berpaspor Portugal itu sukses mengonversi tendangan bebas langsung untuk menjadi gol pada menit 61. Itu merupakan gol tendangan bebas langsung pertamanya buat Juventus dari 43 percobaan sejak musim 2018-2019. Ia mengaku membutuhkan gol itu untuk mengatrol kepercayaan diri.

“Saya benar-benar membutuhkan gol tendangan bebas itu sehingga dapat meraih kepercayaan diri kembali. Kami tahu laga ini akan sulit, tetapi kami bisa bekerja keras dan menang,” ujar Cristiano Ronaldo usai pertandingan, seperti dimuat Football Italia, Minggu (5/7/2020).

Selain merupakan gol tembakan bebas pertamanya sepanjang berkostum Juventus, itu juga menambah koleksinya menjadi 25 buah musim ini di Liga Italia 2019-2020. Cristiano Ronaldo jelas menjaga kans menjadi top skor dengan tambahan satu gol itu. Namun, ia mengaku tidak masalah gol tersebut dicetak oleh siapa saja selama Bianconeri bisa menang.

“Tidak masalah siapa yang mencetak gol, selama tim menang. Kami semua dalam kondisi yang bagus dan akan berusaha memenangi pertandingan melawan AC Milan, yang juga akan menjadi pertandingan sulit lainnya,” tutup pemain berusia 35 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini