Athletic Bilbao vs Madrid, Zidane Berharap Banyak kepada Militao dan Rodrygo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 46 2241519 athletic-bilbao-vs-madrid-zidane-berharap-banyak-kepada-militao-dan-rodrygo-A3b0ZKQZQp.jpg Zidane memberikan arahan kepada Rodrygo yang baru akan bermain. (Foto: Diario AS)

BILBAO – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bakal mengandalkan dua pemain mudanya, yakni Eder Militao dan Rodrygo Goes ketika timnya bertamu ke markas Athletic Bilbao di laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2019-2020. Kedua pemain itu disebut Zidane bakal berperan penting atas kemenangan yang telah ditargetkan Madrid pada laga yang berlangsung di Stadion San Memes tersebut.

Seperti yang diketahui, Madrid berpotensi untuk memperlebar jaraknya dengan Barcelona menjadi tujuh poin untuk sementara waktu jika berhasil mengalahkan Bilbao pada laga yang berlangsung Minggu (5/7/2020) pukul 19.00 WIB nanti. Dengan fakta tersebut maka laga melawan Bilbao bisa dikatakan menjadi sangat penting untuk tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Zidane pun tak menipis bahwa memang laga melawan Bilbao ibarat pertandingan final untuk Madrid. Namun, ia pastikan meski laga tersebut penting Madrid tetap tak bisa menurukan skuad terbaiknya.

Baca Juga: Hazard Absen di Laga Athletic Bilbao vs Madrid, Zidane: Itu Pilihan Terbaik

Eder Militao

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa pemain Madrid yang mengalami cedera, sebut saja seperti Eden Hazard dan Raphael Varane. Dengan absennya dua pemain penting Madrid itu, maka Zidane jelas harus mencari penggantinya dan sosok penggantinya pun adalah Militao dan Rodrygo.

Zidane bakal memasang Militao dan memberikan pemain berusia 22 tahun tersebut tugas menjaga lini pertahanan Madrid, yang juga akan dibantu oleh Sergio Ramos. Menurut Zidane, Militao pasti bisa melakukannya karena semenjak didatangkan pada musim panas 2019 kemarin, pemain asal Brasil itu dilihatnya sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan.

Zidane melihat Militao sudah berjuang keras agar bisa menyamai level Varane dan Ramos di Madrid. Jika diberikan waktu bermain lebih, Zidane pun percaya Militao akan menjadi pemain yang besar untuk masa depan Los Blancos –julukan Madrid.

“Dia (Militao) baru saja tiba Madrid, dia bekerja keras untuk bisa mencapai di tingkat permainan Varane dan Sergio Ramos. Besok (saat melawan Bilbao) dia akan bermain, dan saya senang dengan Militao karena dia adalah pemain untuk saat ini dan masa depan Madrid,” jelas Zidane, dikutip dari Marca, Minggu (5/7/2020).

Sementara itu, hal yang sama juga dirasakan Zidane terhadap Rodrygo. Zidane melihat sudah ada perkembangan dari permainan pemain berusia 19 tahun itu semenjak tiba di Madrid pada musim panas lalu.

Rodyrgo dan Benzema

“Dia (Rodrygo) baik-baik saja. Dia pemain yang mengalami perkembangan sedikit demi sedikit. Dia selalu bekerja keras. Dia anak yang baik, benar-benar baik, dan pada akhirnya kami mendapatkan manfaat dari kualitas yang dimilikinya,” tambah Zidane.

Terlepas dari itu semua, kemenangan jelas dibutuhkan Madrid saat berjumpa Bilbao di Stadion San Mames nanti. Sebab dengan lima pertandingan tersisa, maka jarak empat poin yang dimiliki Madrid atas Barcelona masih bisa terkejar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini