Chelsea vs Watford, The Blues Menang Telak di Stamford Bridge

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 45 2241324 chelsea-vs-watford-the-blues-menang-telak-di-stamford-bridge-flzCtPsdTY.jpg Chelsea vs Watford (Foto: Twitter/Premier League)

LONDON – Hasil positif diraih Chelsea di pekan ke-33 Liga Inggris 2019-2020. Menjamu Watford, Minggu (5/7/2020), The Blues -julukan Chelsea- menang dengan skor cukup meyakinkan 3-0. gol Chelsea di laga kali ini masing-masing kreasi Olivier Giroud (28’) dan Willian Borges (43’) dan Ross Barkley (90+2)

Bermain di markas sendiri membuat Chelsea tampil cukup percaya diri untuk langsung mengambil alih jalannya pertadingan sejak menit pertama. Penggawa Chelsea, Ross Barkley, membuat pergerakan yang cukup berbahaya di lini pertahan lawan.

Jika melihat dari komposisi pemain, Chelsea jelas lebih diunggulkan ketimbang Watford. Hal itu bahkan cukup terlihat dari penguasaan bola yang dilakukan kedua tim. Mason Mount dan kolega begitu mendominasi babak pertama dengan melakukan penguasaan bola hingga 71 persen.

Baca juga: Kepa Optimis dengan Kiprah Chelsea pada Musim Depan

Olivier Giroud membawa Chelsea unggul atas tim tamu di menit ke-28. Penyerang berpaspor Prancis itu melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya yang gagal dihalau kiper Watford, Ben Foster.

Unggul satu gol membuat para penggawa tim tuan rumah kian percaya diri. Willian Borges kemudian berhasil membawa Chelsea menjauh lewat eksekusi penaltinya di menit ke-43. Skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Sementara di babak kedua, Watford yang tidak mampu berbuat banyak membuat situasi berjalan seperti di paruh pertama. Chelsea kembali menggempur lini pertahanan tim tamu dengan sejumlah serangan.

Sedangkan Watford hanya bisa menumpuk pemainnya di dekat gawang dengan harapan tidak ada lagi gol tercipta kegawang mereka. Meski cukup berhasil, situasi ini jelas tidak cukup untuk membawa mereka bangkit dan memberikan perlawanan.

Chelsea yang terus melancarkan serangan justru berhasil menambah pundi-pundi gol mereka. Kali ini, Ross Barkley yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan matang Cesar Azpilicueta, gelandang 26 tahun itu membawa Chelsea menyudahi perlawanan Watford dengan skor akhir 3-0.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Watford di pekan 33 Liga Inggris 2019-2020

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta (c); Ross Barkley, N'Golo Kante, Mason Mount; Willian, Olivier Giroud, Christian Pulisic.

Cadangan: Ruben Loftus-Cheek, Jorginho, Pedro, Marcos Alonso, Callum Hudson-Odoi, Antonio Rudiger, Tammy Abraham, Billy Gilmour, Willy Caballero.

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Christian Kabasele, Craig Dawson, Kiko Femenía; Nathaniel Chalobah, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Will Hughes; Troy Deeney (c).

Cadangan: Joao Pedro, Andre Gray, Craig Cathcart, Danny Welbeck, Tom Cleverley, Adam Masina, Jose Holebas, Roberto Pereyra, Heurelho Gomes.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini