5 Pemain yang Miliki Nama Unik di Telinga Orang Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 51 2241094 5-pemain-yang-miliki-nama-unik-di-telinga-orang-indonesia-bqmI9LX3y2.jpg Lenny Nangis. (Foto: Instagram Lenny Nangis)

PEMBAHASAN soal pesepakbola-pesepakbola di seluruh dunia tak pernah ada habisnya. Beragam hal, baik menyangkut aktivitasnya di atas lapangan ataupun tidak, selalu menarik untuk dikulik.

Kali ini, ada hal yang tak kalah menarik dibahas, yakni terkait nama para pemain. Bagi orang-orang Indonesia, ada beberapa nama pesepakbola luar negeri yang terdengar unik karena tampak familier dengan bahasa yang digunakan sehari-hari.

Okezone pun kini akan membahas nama-nama pemain yang dinilai unik bagi orang Indonesia. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (4/7/2020), berikut lima pemain yang memiliki nama unik di telinga orang Indonesia.

5. Lenny Nangis

Di urutan kelima, ada nama winger asal Guadeloupe, Lenny Nangis. Namanya tentu saja terdengar unik di telinga orang-orang di Tanah Air karena kata ‘nangis’ memiliki makna khusus di bahasa Indonesia.

Lenny Nangis

Kata nangis identik dengan perasaan sedih. Karena itu, ketika mengetahui nama winger kelahiran 24 Maret 1994 itu, orang Indonesia tentu saja akan merasa seperti mendengar pernyataan bahwa seorang anak bernama Lenny tengah menangis.

4. Mardi Anak Bujang

Tak kalah dari sebelumnya, nama gelandang asal Brunei Darussalam yang satu ini juga akan terdengar unik di telinga orang Indonesia. Ia adalah Mardi Anak Bujang, gelandang yang turut memperkuat Tim Nasional (Timnas) Brunei.

Mardi Anak Bujang

Kata ‘anak’ dan ‘bujang’ tentu sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia. Kata bujang sendiri memiliki arti anak laki-laki yang belum menikah dalam bahasa Indonesia. Karena itu, mendengar nama Mardi Anak Bujan akan menjadi unik bagi warga Tanah Air.

3. Petr Janda

Petr Janda adalah seorang pesepakbola asal Republik Ceko. Ia bermain di posisi gelandang. Gelandang kelahiran 5 Januari 1987 itu pernah memperkuat sejumlah klub di negara asalnya tersebut, salah satunya Slavia Praha.

Petr Janda

Nama pemain yang satu ini tentu saja akan menjadi unik bagi orang-orang Indonesia. Sebab, kata ‘janda’ memiliki makna tersendiri dalam bahasa Indonesia yang berarti seorang perempuan yang sudah tidak bersuami lagi, baik karena bercerai ataupun ditinggal mati oleh suaminya.

2. Erik Sandal

Di urutan kedua, ada nama pesepakbola awal Norwegia yang memiliki nama Erik Sandal. Pemain kelahiran 28 April 1983 tersebut bermain di posisi gelandang.  Tetapi musim ini, Sandal tak bergabung ke tim mana pun.

Erik Sandal

Nama Erik Sandal juga terdengar unik untuk orang Indonesia. Sebab, kata ‘sandal’ memiliki makna tersendiri yang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) berarti alas kaki.

1. Adem Sari

Terakhir, ada nama pemain asal Turkey, yakni Adem Sari. Namanya tentu sangat unik untuk orang Indonesia karena namanya benar-benar sama dengan salah satu merek minuman penyegar yang terdapat di Tanah Air.

Adem Sari

Nama Adem Sari sendiri sudah malang-melintang di sejumlah klub sepakbola asal Turki. Terakhir, ia memperkuat SV Gocheim. Meski begitu, Adem Sari bukan termasuk pemain bintang di Turki. Penyerang berusia 35 tahun ini bahkan belum pernah dipanggil untuk Tim Nasional (Timnas) Turki.

1
5
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini