Skuad Persib Bandung Ikuti Tes Swab Jelang Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 49 2241250 skuad-persib-bandung-ikuti-tes-swab-jelang-latihan-rcPeVO6XKU.jpg I Made Wirawan jalani tes swab. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Seluruh skuad Persib Bandung mengikuti swab test menjelang digelarnya latihan bersama, yang akan dilakukan pada Jumat, 3 Juli 2020 lalu. Selain pemain, tes swab diikuti pelatih dan ofisial tim.

Tes swab merupakan salah satu protokol kesehatan, yang harus dilakukan Persib Persib menggelar latihan bersama. Tim Pangeran Biru dijadwalkan menjalani latihan bersama di lapangan pada 6 Juli mendatang.

Foto/Persib Bandung

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Tak Kunjung Latihan, Beckham Putra Ingin Bertahan di Persib

Baca juga: Alasan Bek Persib Nick Kuipers Tak Pulang ke Belanda

Dokter tim, M. Rafi Ghani, mengatakan semua orang di Persib wajib menjalani tes swab. Secara keseluruhan, ada 46 orang yang mengikuti tes swab.

Rafi menambahkan, untuk pelatih dan pemain yang belum bisa menjalani pemeriksaan adalah Fabiano Beltrame, Wander Luiz dan Omid Nazari. Mereka akan diperiksa usai kembali dari negara asalnya.

“Akan kita lakukan dua tahap karena belum semua pemain atau ofisial yang bisa berkumpul pada hari ini. Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan pemeriksaan atau swab test,” ujar Rafi, mengutip dari laman resmi Persib, Sabtu (4/7/2020).

Sementara itu, gelandang Persib, Febri Hariyadi, mengatakan tes swab membuat dia dan koleganya aman. Dia berharap, hasil tes swab untuk tim dan ofisial negatif.

"Tes ini sangat penting, terutama sebelum kami memulai kembali berlatih bersama," kata Febri.

I Made Wirawan menambahkan, tes swab merupakan hal yang bagus sebelum memulai latihan. Bagi kiper berpengalaman ini, kesehatan merupakan hal yang utama dan penting.

“Ini sesuatu yang bagus karena kita akan memulai latihan bersama lagi. Hari ini, kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus,” tuturnya.

“Dengan begitu kita bisa merasa aman untuk latihan bersama lagi. Ini sangat bagus sekali,” pungkas Made.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini