Solskjaer Akui Skuad Man United Belum Selevel Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 45 2241133 solskjaer-akui-skuad-man-united-belum-selevel-liverpool-FKmUmqiphQ.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Twitter @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setuju dengan pendapat Gary Neville yang menyatakan skuad Setan Merah belum selevel dengan peraih gelar Liga Inggris musim ini, Liverpool. Hal ini diutarakan Neville, meski Man United sendiri kini tengah berada dalam tren yang positif.

Man United sejak Liga Inggris 2019-2020 kembali bergulir pada Juni, belum satu pun mengalami kekalahan dalam tiga laga yang telah dijalani. Bruno Fernandes dan kolega juga belum pernah kalah dari 15 pertandingan di semua kompetisi—Piala FA dan Liga Eropa.

Foto/Liverpool

Baca juga: Pupus Harapan Man United Dapatkan Bintang Muda Birmingham

Baca juga: Mason Greenwood Bakal Jadi Cristiano Ronaldo Berikutnya 

Namun, legenda Man United, Gary Neville, menilai formasi tim saat ini belum bisa disamakan dengan pasukan The Reds –julukan Liverpool– yang dipimpin Jurgen Klopp. Neville merasa ada pekerjaan besar dalam bursa transfer. Dia menyarankan agar Man United mendatangkan tiga atau empat pemain lagi.

Man United pada bursa transfer sebelumnya mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Pemain Tim Nasional Portugal tersebut berhasil membawa permainan Man United kembali meningkat. Ia bahkan sudah memproduksi lima gol dan tiga assist dari delapan kali penampilannya.

Meski begitu, Solskjaer tetap setuju dengan pendapat mantan koleganya dulu sebagi pemain Man United, Gary Neville. Ia mengakui skuadnya perlu tambahan energi baru demi menyamai kekuatan rival mereka, Liverpool.

"Gary benar dalam banyak hal. Kami tidak berada dalam level yang sama (dengan Liverpool). Jika Anda melihat papan klasemen saat ini, posisi kami seharusnya tidak di sana,” kata Solskjaer, mengutip Manchester Evening News, Sabtu (4/7/2020).

"Konsistensi harus ditingkatkan dan kami masih harus meningkatkan banyak aspek permainan. Saya tidak tahu berapa banyak poin kami tertinggal, tetapi Gary benar, kami akan memecahkan masalahnya karena kami punya banyak hal yang harus dilakukan,” lanjut dia.

Man United kini berada di posisi kelima tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di atasnya hingga pekan ke-32. Setan Merah tertinggal 34 poin dari Liverpool, dan tertinggal 14 poin dari rival sekota mereka, Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini