Dilema Arema FC Turunkan Harga Tiket Pertandingan Liga 1 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 49 2240567 dilema-arema-fc-turunkan-harga-tiket-pertandingan-liga-1-2020-nFTKtnpU3i.jpg Laga Arema FC vs Persib Bandung. (Foto/Arema FC)

MALANG –Kepastian bergulirnya Liga 1 membuat Arema FC senang. Namun, mereka dilema dengan kepastian aturan yang membatasi penonton masuk stadion atau penonton dilarang sama sekali untuk menonton tim Singo Edan berlaga di arena pertandingan.

Meski belum ada keputusan terkait aturan adanya penonton atau tidak, Arema FC sudah bingung. Mereka bingung akan menurunkan harga tiket atau tidak. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, penurunan harga tiket tidak menjamin antusias tinggi suporter.

Baca juga: Arema FC Jadikan Subsidi PT LIB sebagai Sumber Pemasukan

Foto/Arema FC

Musim 2020 ini, harga tiket laga kandang Arema dipatok Rp35 ribu untuk kelas ekonomi, Rp75 ribu untuk VIP, dan Rp100 ribu untuk VVIP. Khusus untuk laga berlabel big match, tiket ekonomi dijual Rp40 ribu, VIP Rp100 ribu, dan VVIP Rp150 ribu.

“Apakah sekarang ada jaminan, kalau harga tiket turun yang datang lebih banyak? Kalau harga tiket turun yang datang tetap saja, kan malah penurunan pemasukan. Apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini,” ujar Ruddy mengutip Wearemanis, Jumat (3/6/2020).

Menurutnya, semua pihak termuask klub sepakbola sedang mengalami pemulihan ekonomi. Ia menjelaskan jika PSSI memutuskan Liga 1 2020 mengizinkan penonton masuk ke stadion dengan jumlah terbatas, tapi tak ada jaminan tiket akan ludes terjual.

“Suporter pergi ke stadion dengan asumsi harga tiket Rp35 ribu, harus bawa uang minimal Rp50 ribu. Mungkin berat bagi mereka dengan situasi ekonomi sedang recovery seperti sekarang,” ujarnya.

“Apalagi, sepakbola dianggap kebutuhan kesekian, sehingga banyak yang memilih nonton di rumah melalui televisi. Kalau kami turunkan harga tiket, lalu animo suporter naik, ya kami tidak masalah,” pungkas Ruddy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini