Arema FC Jadikan Subsidi PT LIB sebagai Sumber Pemasukan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 49 2240203 arema-fc-jadikan-subsidi-pt-lib-sebagai-sumber-pemasukan-Tn2wtbJz5h.jpg Skuad Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG – Manajemen Arema FC menjadikan dana subsidi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai sumber pemasukan utama. Pasalnya, sejak Liga 1 terhenti pertengahwan Maret lalu, klub sudah tidak punya sumber pemasukan lain.

General Utama Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan sudah tiga musim Arema FC tidak terlalu tergantung pada dana subsidi. Mereka bergantung pada dana sponsor dan menjadikan dana subsidi sebagai dana tambahan.

Baca juga: Pemain dan Pelatih Arema FC Hanya Terima Seperempat Gaji

Foto/Arema FC

Namun, sejak pandemi virus corona yang menyebabkan semua aktivitas terhenti, pemasukan untuk klub juga porak poranda. Apalagi, dana dari pihak sponsor juga tidak cair.

“Lalu dari mana sumber dana kami membayar gaji pelatih dan pemain di bulan Juli dan seterusnya ini? Sementara itu, pemasukan tidak ada karena kompetisi berhenti sementara. Uang sponsor juga otomatis terhenti sementara karena liga tidak berjalan semestinya. Jadi, tidak salah jika kami berharap dari dana komersil itu,” tutur Ruddy melansir Wearemania, Kamis (2/7/2020).

Sebelumnya, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengeluarkan surat keputusan yang mengizinkan klub untuk menggaji pelatih dan pemain maka nilai sebesar 25 persen atau seperempat dari gaji. Namun, Ruddy mengaku manajemen masih berharap subsidi dari PT LIB segera turun.

“Itu harapan Arema dan klub Liga 1 lainnya, karena berat kalau tanpa subsidi itu. Ini menjadi tantangan bagi kawan-kawan di PT LIB, mudah-mudahan bisa dikabulkan. Kalau dua bulan ini subsidi turun akan sangat membantu, karena sekarang sudah menjadi makanan pokok semua klub, termasuk Arema,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini