Man City vs Liverpool, Klopp Tak Ambil Pusing Timnya Dibantai

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 45 2240423 man-city-vs-liverpool-klopp-tak-ambil-pusing-timnya-dibantai-pnP1FFzXKD.jpg Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Setelah resmi menjadi juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool justru tampil melempem saat berhadapan dengan Manchester dalam matchday ke-32. Bagaimana tidak, pasalnya skuad besutan Jurgen Klopp tersebut dibantai dengan skor telak 0-4 di Etihad Stadium.

Menanggapi hasil ini, Klopp justru enggan ambil pusing. Karena Liverpool telah mengamankan status juara, sehingga kekalahan dari Man City tidak bermakna apa pun. Kendati demikian, Klopp tidak memungkiri bahwa timnya memang kurang tampil maksimal.

Baca juga: Obrolan dengan Jurgen Klopp yang Membuat Ibu Trent Alexander-Arnold Menangis

Man City vs Liverpool

Menurut Klopp, Liverpool sebenarnya memiliki cukup banyak peluang berbahaya. Hanya saja, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal mengkonversi peluang-peluang tersebut menjadi gol. Ini justru menjadi catatan bagi Klopp untuk membenahi timnya.

Selain itu, Klopp justru menilai bahwa kekalahan telak yang dialami timnya ini adalah sinyal bagus bagi kompetisi Liga Inggris. Sebab, ada tim tangguh yang mampu membuat juara liga kalah dengan skor besar. Dengan kata lain, Klopp menyambut positif persaingan di kompetisi ini.

"Apakah pertandingan itu penting bagi kami? Saya melihat sikap yang brilian. Mereka lebih cepat daripada kami dalam pikiran. Kami kekurangan fluiditas. Terhadap Man City, Anda memiliki masalah besar. Kami memiliki momen. Kami memiliki peluang, kami tidak menggunakannya. Hasilnya harus kami terima,” jelas Klopp, menyadur dari Sky Sports, Jumat (3/7/2020).

"Jika Anda (wartawan) ingin mengarahkan cerita ini kepada kami dan menyebut tidak fokus, maka lakukanlah. Saya menyukai sikap tim saya. Bukankah menyenangkan tim lain bisa menjadi juara ketika Man City bisa bermain dengan sangat baik? Man City luar biasa. Saya melihat musim mereka, mereka tidak memainkan permainan yang buruk,” sambung Klopp.

Saat ini masih ada enam matchday lagi yang harus dimainkan dalam gelaran Liga Inggris 2019-2020. Liverpool sendiri sudah tidak berkompetisi di turnamen lain, sehingga mereka bisa fokus pada gelaran Liga Inggris untuk mengejar rekor-rekor, seperti misalnya mencetak 100 poin dalam semusim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini