West Ham vs Chelsea, Lampard Tetap Puji Pulisic dan Willian meski Kalah

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 45 2239881 west-ham-vs-chelsea-lampard-tetap-puji-pulisic-dan-willian-meski-kalah-Fxw5qTXgOu.jpg Willian Borges. (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON โ€“ Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tetap mengutarakan pujian kepada dua anak asuhnya, yakni Christian Pulisic dan Chelsea, meski gagal mengantar tim meraih kemenangan atas West Ham United. Menurutnya, kedua pemain tersebut telah menunjukkan penampilan yang begitu positif.

Pertemuan Chelsea dengan West Ham di Stadion London pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB memang harus berakhir minor untuk The Blues โ€“julukan Chelsea. Mereka takluk dari tuan rumah dengan skor 2-3.

West Ham vs Chelsea. (Foto: Twitter Chelsea)

Chelsea sendiri sejatinya dapat membuka keunggulan terlebih dahulu pada laga tersebut lewat gol yang dicetak Willian dari titik putih pada menit ke-42. Sayangnya, keunggulan Chelsea tak berlangsung lama karena mampu disamakan oleh tuan rumah pada menit ke-45+2 lewat gol Tomas Soucek.

BACA JUGA: West Ham vs Chelsea Berakhir 3-2, Lampard Tatap Persaingan di Papan Klasemen Liga Inggris

Di babak kedua, Willian pun kembali mencetak gol pada menit ke-72. Gol ini membuat Chelsea yang sempat tertinggal 1-2 atas West Ham akhirnya menyamakan kedudukan. Sayangnya, petaka datang di menit-menit jelang berakhirnya laga. West Ham kembali menjebol gawang Chelsea lewat penampilan Andriy Yarmolenko sehingga takluk dengan skor 2-3.

Hasil ini tentu saja membuat Lampard merasa kecewa. Tetapi, perasaan tersebut tak membuat Lampard gelap mata dan melupakan penampilan apik dua anak asuhnya di laga tersebut. Pujian pun akhirnya diutarakan kepada Pulisic dan Willian.

Bagi Lampard, kedua pemain tersebut merupakan sosok yang hebat. Pujian khusus diutarakan untuk Pulisic yang dianggapnya sebagai pemain muda dengan bakat luar biasa. Penggawa asal Amerika Serikat itu diyakini masih bisa terus mengembangkan dirinya.

"Begitu positif. Dia (Pulisic) bermain sangat baik, seperti yang kami semua bisa lihat. Willian juga. Willian mencetak dua golnya. Tetapi dengan Christian (Pulisic), saya pikir itu lebih seperti awal musim ketika dia memiliki patch dalam perjalanan hingga Natal di mana dia berada,โ€ ujar Lampard, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Kamis (2/7/2020).

โ€œDia bermain menuju levelnya. Lalu, dia cedera dan sudah lama tidak bermain. Senang melihatnya kembali, segar dan lapar, dan bermain dengan kualitas yang dimilikinya. Dia pemain muda dengan bakat luar biasa,โ€ tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini