Bhayangkara FC Harap Ada Subsidi Tambahan dari PSSI

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 11:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 49 2239352 bhayangkara-fc-harap-ada-subsidi-tambahan-dari-pssi-vFI0rHdigu.jpg Skuad Bhayangkara FC latihan. (Foto/Bhayangkara FC)

JAKARTA – Bhayangkara FC berharap mendapatkan dana subsidi tambahan dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk menopang keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona. Pasalnya, sejak Liga 1 terhenti sejak awal Maret 2020, banyak klub yang kehilangan pemasukan.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, memuji PSSI yang telah memutuskan melanjutkan kompetisi Liga 1. Namun, dia berharap federasi dapat memberikan dana subsidi tambahan.

Foto/Bhayangkara FC

Baca juga: Bhayangkara FC Tunggu Jadwal Liga 1 2020 Sebelum Kembali Berlatih 

Ia menekankan penambahan dana subsidi bukan sekadar wacana. Sebab, kata dia, klub sangat bergantung pada dana subsidi untuk biaya operasional tim. Sumardji mengungkapkan dana tambahan subsidi bisa menggantikan dana sponsor, karena manajemen sangat kesulitan dalam mencairkan dana sponsor.

“Kalau Liga 1 mau dimulai, kesulitan kami hanya ada satu. Yakni, terkait dana sponsor. Pertandingan ini kan sebentar lagi dimulai. Sehingga kami kesulitan untuk mencari sponsor,” kata dia melansir laman Bhayangkara FC, Rabu (1/7/2020).

PSSI melaui surat putusan sudah menentukan Liga 1 akan dilanjutkan pada Oktober mendatang. Meski demikian, federasi belum menetapkan kepastian tanggal pelaksanaan pertandingan. Sumardji mengatakan pihaknya sulit mencari sponsor dalam waktu dekat, karena itu dia berharap ada subsidi tambahan dari PSSI.

“Jadi, kami berterima kasih kalau dari PSSI ada dana subsidi. Karena memang akan sangat sulit untuk mencari sponsor diwaktu yang dekat ini,” kata Kombes Pol Sumardji, yang juga menjabat sebagai Kapolres Sidoarjo.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini