Barcelona vs Atletico Madrid, Setien: Griezmann Kacaukan Permainan Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 08:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 46 2239242 barcelona-vs-atletico-madrid-setien-griezmann-kacaukan-permainan-blaugrana-BUx6sFlBfT.jpg Pemain Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA Barcelona kembali gagal meraih tiga poin di laga lanjutan La Liga Spanyol 2019-2020. Terbaru Barcelona lagi-lagi meraih hasil imbang dan kali ini mereka ditahan oleh Atletico Madrid dengan skor 2-2, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Skuad racikan Quique Setien tampak kesulitan untuk mencetak gol pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu. Bahkan dua gol Barcelona yang diciptakan di laga tersebut terjadi karena gol bunuh diri Diego Costa di menit 11 dan tendangan penalti Lionel Messi pada menit ke-50.

Baca Juga: Barcelona vs Atletico Madrid, Diego Costa Cetak Gol Bunuh Diri untuk Pertama Kalinya

Suasana laga Barcelona vs Atletico

Kebijakan Setien dalam memilih pemain pun akhirnya dipertanyakan. Sebab jika melihat susunan pemain Blaugrana –julukan Barcelona– di laga kontra Atletico tersebut, maka banyak yang mempertanyakan alasan mengapa pelatih asal Spanyol itu lebih memilih memainkan Riqui Puig ketimbang Antoine Griezmann untuk menemani Messi dan Suarez di lini depan.

Ternyata Setien pun punya alasannya. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, sulit memainkan Griezmann tanpa harus mengacaukan permainan Barcelona. Karena ia tahu laga melawan Atletico sangat penting, maka dari itu Setien memilih untuk mencadangkan Griezmann dan baru memasukkannya di menit ke-90+1.

“Sulit memainkan Griezmann tanpa mengacaukan Barcelona. Saya mengerti itu sulit bagi Griezmann untuk bermain ketika begitu sedikit waktu tersisa. Jadi, saya akan berbicara dengannya besok, yang pasti saya tidak akan meminta maaf atas keputusan yang sudah dibuat,” kata Setien, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (1/7/2020).

Sebelumnya, Setien memang sempat menyalahkan permainan Griezmann yang akhirnya membuat Barcelona hanya bisa meraih satu poin di laga kontra Celta Vigo. Setien merasa permainan pemain asal Prancis itu memberikan dampak yang cukup buruk untuk ke permainan Blaugrana.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini