Barcelona vs Atletico Madrid, Diego Costa Cetak Gol Bunuh Diri untuk Pertama Kalinya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 46 2239239 barcelona-vs-atletico-madrid-diego-costa-cetak-gol-bunuh-diri-untuk-pertama-kalinya-dsC5kRfDn5.jpg Momen gol bunuh diri Diego Costa di laga Barcelona vs Atletico. (Foto: Twitter OptaJose)

BARCELONA Atletico Madrid berhasil mencuri satu poin dari Stadion Camp Nou usai mampu menahan Barcelona 2-2 di laga yang berlangsung pada Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Nahasnya, ada catatan buruk yang baru saja didapatkan salah satu penggawa Atletico di laga bertajuk big match tersebut.

Catatan buruk itu tepatnya dituliskan oleh Diego Costa, di mana pemain berusia 31 tahun itu untuk pertama kalinya mencetak gol bunuh diri di kompetisi papan atas Eropa. Sebelumnya Costa dikenal tak pernah melakukan gol bunuh diri meski kerap kali membantu lini pertahanan timnya.

Baca Juga: Barcelona vs Atletico Madrid Berakhir 2-2, Setien Pesimis Kejar Titel La Liga Spanyol

Akan tetapi, rekor apik Costa itu akhirnya pecah juga di laga pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019-2020 tersebut. Padahal dari 194 penampilannya di La Liga dan 89 laganya di Liga Inggris, Costa benar-benar berhasil menjaga diri agar tidak melakukan kesalahan ketika membantu lini pertahanan timnya.

Tentu catatan buruk itu sedikit mencoreng torehan apik Costa selama ini. Apalagi, gara-gara gol bunuh dirinya itu, Barcelona langsung memimpin pertandingan di menit 11. Beruntung delapan menit setelahnya rekan setim Costa, Saul Niguez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua, Lionel Messi membuka keunggulan kembali melalui titik putih di menit 50. Lagi-lagi Saul pun juga berhasil membuat skor kembali berimbang menjadi 2-2 dan hasil itu bertahan sampa pertandingan berakhir.

Dengan skor 2-2, maka Atletico hanya bisa membawa pulang satu poin dan masih belum terkalahkan semenjak kompetisi La Liga Spanyol bergulir lagi pasca sempat dihentikan gara-gara virus corona. Sementara itu, hasil imbang menjadi kabar buruk untuk Barcelona.

Sebab skuad asuhan Quique Setien gagal untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin agar bisa terus menempel Real Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen sementara kompetisi tersebut. Barcelona kini tertinggal satu angka dari Madrid, namun Los Blancos –julukan Madrid– masih belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini