Arsenal vs Norwich, Arteta Prediksi Laga Akan Berlangsung Sengit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 45 2239666 arsenal-vs-norwich-arteta-prediksi-laga-akan-berlangsung-sengit-U3CKeIKCxf.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memprediksi laga timnya melawan Norwich City pada Kamis 2 Juli 2020 nanti akan berjalan sangat sengit dan menarik. Hal itu dikarenakan ia melihat Norwich bakal memberikan perlawanan yang berat agar bisa mencuri tiga poin dari Stadion Emirates.

Bermain di kandang sendiri lantas tak membuat Arteta merasa Arsenal bakal menang mudah atas Norwich. Apalagi pelatih asal Spanyol itu tahu betul bahwa Norwich saat ini sedang membutuhkan poin yang banyak agar bisa lolos dari zona degradasi.

Seperti yang diketahui, Norwich saat ini adalah juru kunci dan memiliki jarak enam poin dari peringkat ke-17 atau posisi terakhir untuk aman dari zona degradasi. Kemenangan menjadi harga mati untuk tim berjuluk Canaries tersebut. Dengan alasan tersebutlah Arteta percaya Arsenal takkan mudah menang atas Norwich.

Baca Juga: Arteta Berharap Main di Emirates Bisa Bantu Arsenal Menang atas Norwich

Mikel Arteta saat sedang melatih Arsenal

“Sebuah tim yang berjuang untuk degradasi selalu memiliki kelebihan. Mereka tahu perbedaan antara bermain di Championship dan Liga Premier Inggris, dan mereka berjuang sangat keras untuk berada di tempat mereka berada saat ini,” kata Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (1/7/2020).

Arteta menambahkan bahwa yang mengincar tiga poin tak hanya Norwich saja. Sebab Arsenal kini berada di peringkat ke-10 dan hal itu cukup jauh dari target posisi yang diincar Arteta di musim ini.

Akan tetapi, jika Arsenal mampu menang atas Norwich pada dini hari nanti, maka skuad asuhan Arteta itu akan naik ke peringkat ketujuh. Posisi itu jelas semakin mendekati target Arsenal yang ingin mengakhiri musim di peringkat enam besar agar bisa tampil di Liga Eropa musim depan.

Pertandingan melawan Norwich dini hari nanti juga akan menjadi hal yang spesial untuk The Gunners –julukan Arsenal. Sebab laga ituakan menjadi pertandingan pertama Arsenal bermain lagi di kandang sendiri lagi. Sebab semenjak kompetisi dimulai kembali pada pertengahan Juni 2020, Arsenal selalu bermain di kandang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini