Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan, Panpel: Arema FC Sudah Siap!

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 00:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 49 2238521 liga-1-2020-resmi-dilanjutkan-panpel-arema-fc-sudah-siap-MtYo86qwvI.jpg Para pemain Arema FC (Foto: Media Arema FC)

MALANG - Setelah ada kabar kembali digulirkannya kompetisi Liga 1 tahun 2020 oleh PSSI, Panitia Penyelenggara (Panpel) Arema FC mengaku siap melaksanakan pertandingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ketua Panpel Arema FC, Abdul Harris, menyatakan kesiapannya melaksanakan pertandingan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Yang jelas, kami sudah menyiapkan yang menjadi persyaratan wajib seperti, penyediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh," ujar Abdul Haris pada Senin (29/6/2020).

Arema FC

Dari segi infrastruktur stadion, baik Stadion Kanjuruhan maupun Stadion Gajayana sebagai alternatif juga siap digunakan. Bahkan untuk Stadion Kanjuruhan sendiri meski beberapa bulan tak digunakan, pengelola memastikan tetap menjalankan perawatan sebagaimana biasanya.

Baca Juga: Arema FC Bersiap Mulai Latihan Juli 2020

"Dari segi infrastruktur maupun stadion sudah siap semuanya. Kami hanya tinggal menyesuaikan dengan regulasi yang ada," ucap pria berkacamata ini.

"Mulai perawatan rumput, kursi dan penyemprotan ruang ganti pemain, kami sudah punya petugas-petugas yang menangani," imbuhnya.

Untuk teknis secara detailnya, Harris mengatakan pihaknya masih akan melakukan rapat dengan berbagai pihak terkait seperti TNI dan Polri serta Gugus Tugas Covid-19 setempat. Terlebih ia mengatakan bahwa Surat Keputusan (SK) dari PSSI sendiri baru keluar.

"Kami masih rapat dengan manajemen Arema FC dan berbagai pihak terkait, karena baru hari ini SK PSSI keluar. Kami masih menunggu SOP dari PSSI," pungkasnya.

Baca Juga: Kiper Arema FC Harap Liga 1 2020 Bergulir Agustus

Sebagai informasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil keputusan untuk melanjutkan gelaran kompetisi Liga 1 2020 kembali pada Oktober 2020. Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Surat keputusan tersebut sekaligus mengeliminasi surat keputusan sebelumnya pada 27 Maret 2020 dengan nomor SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepakbola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan darurat atau force majeure.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini