Barcelona vs Atletico Madrid, Simeone Miliki Kunci untuk Kalahkan Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 46 2238919 barcelona-vs-atletico-madrid-simeone-miliki-kunci-untuk-kalahkan-blaugrana-BIfJE4gyHJ.jpg Para pemain Atletico Madrid di sesi latihan. (Foto: Media Atletico Madrid)

BARCELONA Atletico Madrid bakal menjalani laga bertajuk big match di pertandingan pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019-2020, yang mana akan berlangsung pada Rabu 1 Juli 2020 dini hari WIB. Disebut big match karena lawan yang harus dihadapi oleh tim asuhan Diego Simeone itu adalah Barcelona.

Mengalahkan Barcelona jelas bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi kini Lionel Messi dan kawan-kawan sedang berusaha untuk meraih kemenangan agar bisa terus menempel Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020.

Baca Juga: Barcelona vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Punya Modal Bagus Sebelum Tanding

Para pemain Atletico Madrid

Meski begitu, Atletico ternyata tak gentar sama sekali. Bahkan skuad berjuluk Los Rojiblancos tersebut mengaku sudah memiliki cara agar bisa mengimbangi atau bahkan memgalahkan Barcelona.

Cara yang dimaksud adalah dengan memaksimalkan pilihan lima pergantian pemain. Menurut pemaparan Simeone, pergantian pemain yang tepat bisa menjadi kunci keberhasilan Atletico dalam mengalahkan Barcelona.

Strategi tersebut dirasa Simeone bakal efektif karena semenjak kompetisi La Liga Spanyol musim ini bergulir kembali, Atletico belum pernah terkalahkan karena mengunakan kesempatan mengganti lima pemain dengan sangat baik.

Dengan memanfaatkan mengganti lima pemain, maka semua penggawa timnya bisa berkontribusi. Masalah stamina pun bisa teratasi karena adanya pergantian pemain. Jadi, strategi-strategi itulah yang dirasa Simeone bisa membantu Atletico merebut tiga poin dari Barcelona.

“Saya tak pernah meragukan bahwa kebijakan mengganti lima pemain dalam satu pertandingan telah membuat kami memiliki banyak alternatif (permainan). Para pemain yang bermain pun berhasil tampil dengan sangat baik,” kata Simeone, dikutip dari laman resmi Atletico, Selasa (30/6/2020).

“Semua hal tersebut telah berhasil membuat kami menjadu jauh lebih baik, seiring dengan mulai berakhirnya kompetisi tersebut (La Liga Sopanyol),” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini