James Rodriguez Harusnya Tidak Tinggalkan Bayern Munich

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 51 2237687 james-rodriguez-harusnya-tidak-tinggalkan-bayern-munich-JRxESQ4rFS.jpg James Rodriguez saat membela Bayern Munich (Foto: UEFA)

MADRID – Masa depan gelandang Real Madrid, James Rodriguez, hingga saat ini masih belum jelas. Pasalnya, James tak mendapatkan tempat di Madrid dan belum ada klub yang dikabarkan akan memboyongnya.

Legenda sepakbola Kolombia, Faustino Asprilla, menilai James telah salah mengambil keputusan. Menurutnya, akan lebih baik bagi James jika tetap bertahan di Bayern Munich pada musim panas 2019. Sebab, di Bayern James memiliki kesempatan bermain lebih besar dan juga menampilkan performa yang cukup apik.

Baca juga: Pogba Diyakini Lebih Pilih Juventus ketimbang Madrid

James Rodriguez dan Zinedine Zidane

Sementara itu, di Madrid James hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Tercatat, sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, mantan bintang AS Monco itu baru tampil dalam 14 pertandingan dengan delapan kali sebagai starter.

“Tampaknya sangat aneh bagi saya bahwa James memutuskan untuk tidak bertahan di Bayern Munich. Ini adalah konsekuensi dari keputusan yang buruk. Apa kebahagiaan seseorang? Kebahagiaan seorang pemain bola adalah ketika bermain. Mereka (Bayern) lebih menghargainya di sana,” tutur Asprilla, menyadur dari Goal, Minggu (28/6/2020).

Asprilla sebenarnya mengharapkan James bisa bergabung dengan Manchester United. Menurutnya, secara karakter permainan, James akan cocok membela Setan Merah. Meski begitu, sejauh ini Man United dikabarkan menjadikan Jack Grealish sebagai prioritas untuk direkrut.

"Mereka memiliki pemain-pemain bagus, seperti Juan Mata, yang bermain dengan gaya yang mirip dengan James, meskipun dia sedikit lebih dinamis dan menyerang tetapi saya pikir James bisa dengan mudah masuk ke sisi itu,” ujar Asprilla.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini