Norwich vs Man United, Gol Maguire Antarkan The Red Devils ke Semifinal Piala FA

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 45 2237545 norwich-vs-man-united-gol-maguire-antarkan-the-red-devils-ke-semifinal-piala-fa-XlbOUImb9u.jpg Harry Maguire (Foto: Twitter/@ManUtd)

NORWICH Manchester United melawan Norwich City pada perempatfinal Piala FA 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di kandang Norwich, Carrow Road, Sabtu 27 Juni 2020 malam WIB. Man United yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, tampil dengan penuh percaya diri.

Namun, tuam rumah tidak mau mengalah begitu saja dari Man United. Alhasil, pertandingan pun berjalan cukup sengit. Man United yang lebih mendominasi penguasaan bola, sayangnya hanya mampu bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Man United baru bisa mengklaim kemenangan pada babak tambahan waktu kedua. Gol Harry Maguire memberikan Man United kemenangan 2-1 atas Norwich. Man United pun lolos ke semifinal Piala FA.

Odion Ighalo vs Norwich (Foto: Twitter/@ManUtd)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United memulai pertandingan dengan baik. Man United mendominasi penguasaan bola, sehingga lebih nyaman melancarkan serangan. Akan tetapi, The Red Devils –julukan Man United– kesulitan untuk mendapatkan peluang matang, karena tuan rumah menumpuk banyak pemain di lini pertahanan sendiri.

Sementara itu, Norwich mencoba untuk memberi ancaman kepada Man United, dengan serangan balik. Man United dengan mudah mampu mematahkan serangan balik Norwich. Hingga memasuki menit ke-20, kedua tim belum melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran.

Pada menit ke-36, lini pertahanan Man United hampir membuat blunder. Kapten Man United, Maguire, memainkan bola dengan sang kiper, Sergio Romero, di dalam kotak penalti. Lukas Rupp dan Teemu Pukki hampir merebut bola, beruntung Romero bisa membuang bola jauh dari kotak penalti Man United. Pertandingan kemudian berjalan seperti sebelumnya, tetapi tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Man United tetap mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Dominasi itu kini bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Adalah Odion Ighalo yang menatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-51. Ighalo mengonversikan umpan Juan Mata jadi gol pertama Man United.

Keunggulan 1-0 membuat Man United semakin bersemangat melancarkan serangan. Sementara itu, tuan rumah berusaha keras untuk keluar dari tekanan The Red Devils. Pukki dan kawan-kawan harus segera menyamakan kedudukan, demi bertahan di Piala FA.

Odion Ighalo vs Norwich (Foto: Twitter/@ManUtd)

Gol berikutnya tercipta pada menit ke-75, sayangnya bukan Man United yang mengubah kedudukan di papan skor. Norwich menyamakan kedudukan berkat sepakan Todd Cantwell, yang menuntaskan kerja sama apik Onel Hernandez dan Emiliano Buendia.

Man United diuntungkan kartu merah yang diterima Timm Klose pada menit ke-89. Man United yang unggul jumlah pemain mencoba mencetak gol lagi, sayangnya usaha itu tidak berbuah hasil hingga babak kedua selesai. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Man United langsung tancap gas, saat babak tambahan waktu pertama dimulai. The Red Devils memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mengurung Norwich di pertahanannya sendiri. Beberapa peluang didapatkan Man United, tetapi tidak bisa dikonversikan menjadi gol hingga 15 menit pertama selesai.

Pada babak tambahan waktu kedua, pasukan Solskjaer bermain lebih sabar demi membongkar pertahanan tuan rumah. Kesabaran Man United berbuah hasil pada menit ke-118, ketika Maguire membobol gawang Norwich. Gol pemain berpaspor Inggris itu memastikan kemenangan 2-1 Man United atas Norwich. Man United pun melenggang ke semifinal Piala FA.

Berikut susunan pemain Norwich vs Man United:

Norwich XI (4-2-3-1): Tim Krul; Jamal Lewis, Timm Klose, Ben Godfrey, Max Aarons; Alexander Tettey, Kenny McLean; Todd Cantwell, Emiliano Buendia, Lukas Rupp; Teemu Pukki.

Cadangan: Mario Vrancic, Onel Hernandez, Tom Trybull, Josip Drmic, Marco Stiepermann, Moritz Leitner, Michael McGovern, Ondrej Duda, Adam Idah.

Pelatih: Daniel Farke

Man United XI (4-2-3-1): Sergio Romero; Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Bruno Fernandes, Jesse Lingard; Odion Ighalo.

Cadangan: Marcus Rashford, Mason Greenwood, Paul Pogba, Andreas Pereira, Nemanja Matic, Brandon Williams, Anthony Martial, Timothy Fosu-Mensah, David De Gea.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini