Debut di Laga Kontra Madrid, Wonderkid Real Mallorca Ini Pecahkan Rekor 81 Tahun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 46 2236153 debut-di-laga-kontra-madrid-wonderkid-real-mallorca-ini-pecahkan-rekor-81-tahun-iiHwSAf2zL.jpg Luka Romero (Foto: Facebook Real Mallorca)

MADRID – Pemain muda milik Real Mallorca, Luka Romero, berhasil memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 81 tahun di La Liga Spanyol. Ya, Romero berhasil memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi sepakbola teratas di Spanyol tersebut.

Dalam laga yang dihelat di Estadio Alfredo Di Stefano, pada dini hari tadi WIB, Romero masuk ke lapangan pada menit ke-83 untuk menggantikan Iddrisu Mohammed. Meski hanya bermain selama tujuh menit, tetap membawa Romero menasbihkan diri sebagai pemain termuda yang tampil di La Liga Spanyol sepanjang sejarah.

Luka Romero

Romero melakoni debutnya bersama Mallorca ketika masih berusia 15 tahun 219 hari. Ya, pemain berkebangsaan Argentina tersebut berhasil memecahkan rekor milik Sanson ketika melakoni debut bersama Celta Vigo pada Desember 1939.

Baca Juga: Bagi Zidane, Courtois Penting untuk Madrid

Pada saat itu, Sanson melakoni debutnya bersama Celta ketika masih berusia 15 tahun 255 hari. Sebelum melakoni debut di laga kontra Madrid, Romero sendiri memang sudah masuk dalam skuad Mallorca ketika mereka menghadapi Villarreal dan Leganes.

Akan tetapi sangat disayangkan, laga debut Romero bersama Mallorca tersebut tidak berakhir manis. Pasalnya, Romero harus gagal membantu Mallorca membawa pulang poin setelah takluk 0-2 dari tim tuan rumah.

Di sisi lain, kemenangan atas Mallorca pun kembali membawa Madrid ke pucuk klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Los Blancos –julukan Madrid– unggul secara head-to-head dari seteru abadinya, yakni Barcelona, yang berada tepat di bawah mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini