Bersaing Ketat dengan Madrid dalam Perebutan Gelar, Ini Komentar Rakitic

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 46 2235446 bersaing-ketat-dengan-madrid-dalam-perebutan-gelar-ini-komentar-rakitic-XOb20bYXwG.jpg Ivan Rakitic. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengomentari persaingan ketat timnya dengan Real Madrid dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Menurutnya, kondisi tersebut jadi hal yang wajar karena merebut gelar juara La Liga Spanyol tidak pernah mudah.

Barcelona kini memang tengah bersaing ketat dengan Madrid dalam perebutan gelar juara. Sempat tergusur dari puncak klasemen sementara beberapa hari lalu, tim asuhan Quique Setien itu kini kembali menempati posisi pertama.

Laga Barcelona vs Athletic Bilbao

Hal itu terjadi usai Barcelona merebut kemenangan tipis atas Athletic Bilbao dalam pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB itu diketahui dapat berakhir dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Antar Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao, Rakitic Luapkan Kegembiraan

Tetapi, Barcelona belum bisa tenang untuk menempati posisi tersebut. Sebab, Los Blancos –julukan Madrid– baru akan melakoni laga pekan ke-31 pada dini hari nanti dengan menjamu Real Mallorca. Jika Madrid bisa memetik poin penuh, posisi puncak klasemen tentu saja akan kembali diisi oleh tim asuhan Zinedine Zidane itu.

Melihat kondisi tersebut, Rakitic mengakui bahwa memenangkan La Liga Spanyol memang tak pernah mudah karena kompetisi itu menjadi yang terbaik di dunia. Karena itu, ia menilai Barcelona hanya perlu fokus menatap laga yang tersisa dan berusaha agar tak kembali terpeleset.

“Selalu sulit untuk memenangkan La Liga, karena ini adalah liga terbaik di dunia. Kami akan fokus pada diri sendiri dan berjuang sampai akhir,” ujar Rakitic, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Rabu (24/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini