Antar Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao, Rakitic Luapkan Kegembiraan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 46 2235435 antar-barcelona-kalahkan-athletic-bilbao-rakitic-luapkan-kegembiraan-0dIFrg0E1w.jpg Ivan Rakitic. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, berhasil menunjukkan penampilan gemilang saat berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Ia mencetak gol semata wayang Barcelona pada laga tersebut yang akhirnya mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Mendapati hal tersebut, Rakitic tentu saja merasa sangat senang. Baginya, gol yang tercipta kala menjamu Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou pada Rabu (24/6/2020) dini hari WIB itu memiliki arti yang begitu penting.

Laga Barcelona vs Athletic Bilbao

Itu menjadi gol pertama yang dicetak Rakitic bersama Barcelona pada musim ini. Padahal pada musim lalu, pemain berpaspor Kroasia itu diketahui bisa mencatatkan lima gol dan 10 assist. Rakitic pun mengaku sudah cukup lama menantikan gol tersebut.

BACA JUGA: Barcelona Kalahkan Athletic Bilbao, Setien Optimis Masih Bisa Raih Gelar Juara

Selain menjadi gol pertama untuknya pada musim ini, gol yang tercipta di laga kontra Athletic Bilbao juga memegang arti penting dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Barcelona diketahui kini tengah bersaing ketat dengan Real Madrid dalam merebut gelar juara.

Posisi Barcelona sendiri sempat tergusur dari puncak klasemen sementara beberapa hari lalu. Tetapi kini, klub asuhan Quique Setien itu berhasil menempati kembali posisi pertama usai memetik kemenangan atas Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

β€œIni adalah pertandingan yang sulit, Athletic membuatnya sangat sulit bagi kami. Tapi, saya senang bisa mencetak gol pertama saya musim ini. Sangat jarang, butuh begitu lama untuk mencetak gol, dan saya marah dengan hal itu,” ujar Setien, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Rabu (24/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini