Share

Levante vs Atletico Madrid, Skuad Diego Simeone Menang Tipis 1-0

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 02:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 46 2235312 levente-vs-atletico-madrid-skuad-diego-simeone-menang-tipis-1-0-pZJP2uwyn8.jpg Levante vs Atletico Madrid (Foto: Twitter/Atleti)

ALICANTE – Atletico Madrid meraih hasil positif saat bertemu Levante di pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Bertamu ke Estadio Camilo Cano, Rabu (24/6/2020), skuad Diego Simeone menang tipis dengan skor akhir 1-0.

Gol tunggal di laga kali ini hasil dari blunder pemain bertahan Levente, Bruno Gonzalez yang salah mengantisipasi umpan tarik yang dikirim Marcos Llorente untuk Diego Costa. Kemenangan tipis atas Levante cukup membawa Atletico untuk menggeser Sevilla di klasemen sementara Liga Spanyol.

Tambahan tiga poin membuat Los Rojiblancos naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 55 poin atau terpaut sepuluh angka dari Real Madrid dan Barcelona yang menempati posisi satu dan dua.

Ateltico Madrid mengawali laga dengan cukup baik dalam lawatan mereka ke markas Levante kali ini. Mendapat serangan lebih dulu di awal pertandingan, Koke dan rekan-rekan cukup tenang dan berhasil mengambil alih jalannya pertandingan.

Levante yang memburu gol cepat justru harus tertinggal lebih dulu setelah Atletico berhasil memanfaatkan skema serangan balik dengan baik. Kerja sama pemain depan membawa mereka berhasil unggul atas tim tuan rumah.

Pada menit ke-15 pergerakan Llorente di sisi kanan kotak penalti membuat Diego Costa berdiri bebas tanpa pengawalan. Namun, bola lebih dulu masuk ke dalam gawang setelah lebih dulu membentur pemain bertahan Levante.

Sementara di babak kedua, Levante berusaha untuk menguasai jalannya pertandingan. Namun, pertahanan rapat yang diterapkan para pemain belakang Atletico membuat mereka sulit untuk menembus hingga kotak penalti.

Sebaliknya, Atletico justru dengan leluasa mengancam lewat serangan balik cepat yang mereka ciptakan. Akan tetapi, kedua tim sama-sama belum berhasil menciptakan gol di babak kedua. SKOR 1-0 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Levante vs Altletico Madrid di ajang La Liga Spanyol 2019-2020, Rabu 24 Juni 2020

LEVANTE (4-4-2): Aitor Fernandez; Coke, Bruno Gonzalez, Ruben Vezo, Tono; Ruben Rochina, Nikola Vukcevic, Nemanja Radoja, Enis Bardhi; Roger Marti, Sergio Leon.

Cadangan: Koke Vegas, Robert Pier, Oscar Duarte, Hernani, Jose Luis Morales, Sergio Postigo, Carlos Clerc, Jorge Miramon, Borja Mayoral, Jose Campana, Pablo Martinez, Giorgi Kochorashvili.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Mario Hermoso, Renan Lodi; Marcos Llorente, Koke, Thomas Partey, Saul Niguez; Diego Costa, Yannick Carrasco.

Cadangan: Antonio Adan, Jose Gimenez, Joao Felix, Alvaro Morata, Angel Correa, Thomas Lemar, Hector Herrera, Ivan Saponjic, Vitolo, Kieran Trippier, Manuel Sanchez, Toni Moya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini