Sarri Yakin Masa Depan De Ligt Cerah Bersama Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 47 2235245 sarri-yakin-masa-depan-de-ligt-cerah-bersama-juventus-Q9aWhBeJxr.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)

TURIN – Pada bulan-bulan pertamanya membela Juventus, Matthijs de Ligt kerap mendapat kritik. Pasalnya, bek berpaspor Belanda itu gagal menampilkan performa yang memuaskan dan justru beberapa kali membuat kesalahan. Akan tetapi, kini situasi telah berubah.

Akibat Giorgio Chiellini mengalami cedera, De Ligt pun dituntut untuk bisa beradaptasi lebih cepat. Meski awalnya kesulitan, namun kini bek 20 tahun itu mampu tampil solid di lini jantung pertahanan La Vecchia Signora bersama Leonardo Bonucci.

Baca juga: Sarri Sadar Tak Bisa Terus Andalkan Ronaldo dan Dybala

Lautaro Martinez vs De Ligt

Hal itu pada akhirnya membuat Pelatih Juve, Maurizio Sarri, terkesan. Pasalnya, De Ligt dianggap mampu beradaptasi dengan sangat cepat di usianya yang masih sangat muda. Padahal sebelum bergabung dengan Juve, De Ligt tak pernah merumput di Liga Italia.

“Matthijs menjadi lebih terbiasa dengan gaya sepakbola Italia kami. Dia datang dari Belanda, di mana mereka tidak menghabiskan banyak waktu menganalisis pertahanan,” ujar Sarri, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (23/6/2020).

“Kendati demikian, dia telah beradaptasi jauh lebih cepat dengan Liga Italia daripada banyak pemain asing lainnya yang datang ke sini pada usianya,” sambung pelatih yang pernah menjadi pegawai bank tersebut.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, De Ligt telah tampil dalam 30 pertandingan Juve. Teranyar, ia ikut membela Juve saat menghadapi Bologna dalam giornata ke-27 Liga Italia 2019-2020. Dalam laga tersebut, De Ligt memberikan satu hadiah penalti untuk Juve yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo. Juve mengalahkan Bologna dengan skor 2-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini