Billy Gilmour Diprediksi Bakal Jadi Gelandang Kelas Dunia Bersama Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 45 2231322 billy-gilmour-diprediksi-bakal-jadi-gelandang-kelas-dunia-bersama-chelsea-9bdiBR3dYi.jpg Billy Gilmour (Foto: Twitter @billygilmourrr)

LONDON – Eks pelatih Glasgow Rangers, Mark Warburton, memberikan prediksi soal perjalanan karier Billy Gilmour bersama Chelsea. Warburton mengaku punya keyakinan besar bahwa Gilmour bakal menjelma sebagai gelandang top bersama Chelsea di masa depan.

Sebagaimana diketahui, nama Gilmour pertama kali mencuat ketika ia dipercaya mengawal lini tengah Chelsea di laga kontra Liverpool di babak kelima Piala FA musim 2019-2020. Performa impresif Gilmour pun berhasil membawa Chelsea menyingkirkan Liverpool di laga tersebut.

Billy Gilmour

Hal tersebut pun membuat pelatih Chelsea, Frank Lampard, kembali memainkan Gilmour di laga kontra Everton. Dalam laga yang dimenangkan Chelsea dengan skor 4-0 itu, Gilmour juga berhasil membuat banyak pengamat terpesona.

Baca Juga: Legenda Kecewa Liverpool Gagal Gaet Timo Werner

Salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesan dengan performa Gilmour adalah Warburton. Warburton yang pernah membesut Gilmour di Dundee United pun mengaku tak punya keraguan bahwa mantan anak asuhannya tersebut bakal jadi gelandang kelas dunia bersama Chelsea.

“Saya rasa kita tidak perlu mempertanyakan talentanya (Gilmour). Saya teringat ketika ia bermain melawan tim muda Dundee, namun menggunakan nomor punggung pemain utama,” jelas Warburton, seperti disadur dari Metro, Rabu (17/6/2020).

“Saya melihat Billy yang pada saat itu berusia 15 tahun memiliki masalah kesehatan karena dia begitu kurus. Akan tetapi pada saat itu ia benar-benar mendominasi jalannya pertandingan,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

“Ia juga beberapa kali berlatih di tim utama kami dan saya gembira melihat perkembangannya saat ini. Dia adalah talenta yang luar biasa. Saya merasa bahwa Skotlandia saat ini memiliki gelandang kelas dunia di masa depan, dan saya benar-benar percaya itu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini