Braithwaite Kemungkinan Dicadangkan di Laga Barcelona vs Leganes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230686 braithwaite-kemungkinan-dicadangkan-di-laga-barcelona-vs-leganes-Q52CHgECbz.jpeg Aksi Martin Braithwaite laga Mallorca vs Barcelona. (Foto: Twitter Braithwaite)

BARCELONA – Martin Braithwaite tampil sangat baik saat Barcelona mengalahkan Real Mallorca dengan skor 4-0 di laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Minggu 14 Juni 2020. Dengan apiknya permainan Braithwaite itu, banyak yang memperkirakan peluangnya untuk bermain lagi sebagai starter sangatlah besar.

Kendati begitu, pelatih Barcelona, Quique Setien, langsung menipis kabar tersebut. Menurut pemaparan pelatih berusia 61 tahun tersebut, Braithwaite kemungkinan besar akan dicadangkan saat Barcelona menjamu Leganes di Stadion Camp Nou.

Baca Juga: Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Martin Braithwaite

Alasannya bukan karena Setien tak suka dengan performa Braithwaite. Apalagi di laga melawan Mallorca, mantan penggawa Leganes tersebut mampu menyumbangkan satu golnya atas kemenangan 4-0 yang diraih Barcelona.

Braithwaite dicadangkan karena Setien memang ingin melakukan rotasi besar-besaran saat Barcelona menghadapi Leganes. Lagipula, Setien pun tak pernah menjadikan pemain tertentu yang selalu tampil baik pasti bakal bermain sebagai starter.

“Dengan pengecualian beberapa pemain, karena hierarki dan status, tidak ada yang pemain yang selalu menjadi starter atau pemain cadangan. Jadi, jika Anda bermain baik di satu pertandingan, maka bukan berarti Anda akan bermain bermain di laga selanjutnya,” ungkap Setien, melansir dari Marca, Selasa (16/6/2020).

"Kami akan melakukan sebuah rotasi pemain. Saya ingin semua orang berpartisipasi dan menunjukkan semangat dan antusiasme di laga nanti,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini