Barcelona vs Leganes, Setien Galau Harus Mainkan Suarez dari Awal atau Tidak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230671 barcelona-vs-leganes-setien-galau-harus-mainkan-suarez-dari-awal-atau-tidak-dxvHwyAkti.jpeg Aksi Luis Suarez laga Mallorca vs Barcelona. (Foto: Twitter Suarez)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Quique Setien saat ini tengah mempersiapkan timnya yang bakal menyambut Leganes di laga pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB nanti. Setien dikabarkan ingin melakukan rotasi pemain untuk mengistirahatkan beberapa anak buahnya yang sudah bermain di laga melawan Real Mallorca.

Beberapa pemain pun tampaknya sudah mantap untuk dipilih Setien untuk diturunkan sejak menit awal pertandingan kontra Leganes. Namun, ada satu posisi yang ternyata sampai saat ini belum ditentukan Setien siapa yang akan dimainkan. Posisi yang dimaksud adalah striker utama Barcelona saat menghadapi Leganes di Stadion Camp Nou.

Baca Juga: Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Luis Suarez dan De Jong

Pada laga melawan Mallorca, Setien sudah mempercayakan posisi striker kepada Antoine Griezmann, jadi ada kemungkinan besar pemain asal Prancis itu bakal diistirahatkan. Lantas dengan diistirahatkannya Griezmann tersebut, maka posisi penyerang bisa diisi Luis Suarez.

Akan tetapi, Setien takut Suarez yang baru cedera bisa kambuh lagi dan absen selama berminggu-minggu. Tentu hal tersebut adalah kabar yang sangat buruk bagi Barcelona yang saat ini sedang membutuhkan keseluruhan pemainnya untuk mengakhiri musim ini.

Kendati begitu, jika Suarez tak dimainkan sedari menit pertama, maka ditakutkan Griezmann bakal kelelahan saat bermain di dua laga beruntun yang sangat berdekatan tersebut. Hal tersebutlah yang membuat Setien galau, apakah harus menurunkan Suarez dari menit awal atau justru nanti saja dii babak kedua jika memang benar-benar diperlukan.

“Saya belum memutuskan apakah dia (Suarez ) akan bermain sejak menit awal atau tidak. Dia mungkin saja bisa bermain dari bangku cadangan atau bermain di menit awal laga,” ungkap Setien, dikutip dari Marca, Selasa (16/6/2020).

“Kami harus berhati-hati, sudah menjadi hal yang biasa masalah otot terhadap pemain yang baru saja sembuh dari cedera panjang. Semua masalah pasti ada jawabannya karena saya tak mau kehilangan pemain karena tak memiliki waktu untuk beristirahat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini