Barcelona vs Leganes, Setien: Kosongnya Camp Nou Semoga Tak Pengaruhi Permainan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230668 barcelona-vs-leganes-setien-kosongnya-camp-nou-semoga-tak-pengaruhi-permainan-2f7P7OogQk.jpg Markas Barcelona, Stadion Camp Nou. (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Setelah bertandang ke markas Real Mallorca, Barcelona akhirnya akan bermain di kandang mereka saat melawan Leganes di laga pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB. Tentu bermain di Stadion Camp Nou nanti akan terasa berbeda ketimbang laga-laga sebelumnya karena di pertandingan tersebut bakal berlangsung dengan tanpa penonton.

Bagi pelatih Barcelona, Quique Setien, bermain di kondisi Stadion Camp Nou kosong jelas akan sangat aneh. Apalagi markas Barcelona itu sangatlah besar sehingga akan terasa sekali sepinya jika stadion tak diisi dengan para penonton.

Baca Juga: Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Markas Barcelona, Stadion Camp Nou

Meski begitu, Setien sangat berharap kosongnya Stadion Camp Nou tiu tak mempengaruhi permaina Lionel Messi dan kawan-kawan. Sebab ia mau Barcelona tetap bisa meraih kemenangan agar posisi mereka di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020 tak tergoyahkan.

“Saya tidak tahu seberapa besar dampak yang akan ditimbulkan (dengan bermain di Stadion Camp Nou yang kosong). Tentu sebenarnya kami menginginkan adanya fans di laga nanti, namun kami tahu hal tersebut tidak mungkin terjadi dan kami harus beradaptasi,” kata Setien, seperti disadur dari Marca, Selasa (16/6/2020).

“Jadi, mari kita berharap bahwa hal tersebut (kondisi Camp Nou yang kosong) tak memberikan dampak apa pun kepada permainan kami. Sehingga kami bisa tetap bermain baik dan memenangkan laga tersebut,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Dapat bermain baik memang dibutuhkan Barcelona saat menghadapi Leganes nantinya. Sebab Setien memiliki keyakinan Barcelona bakal kesulitan menghajar tim tamunya tersebut. Hal itu dikarenakan posisi Leganes yang saat ini berada di urutan ke-19 pada klasemen La Liga Spanyol 2019-2020 membuat tim tersebut berusaha untuk memenangkan laga nanti agar bisa terlepas dari zona degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini