Barcelona vs Leganes, Setien Ungkap Betapa Pentingnya Messi untuk Blaugrana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 02:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230666 barcelona-vs-leganes-setien-ungkap-betapa-pentingnya-messi-untuk-blaugrana-Ws5yBEHmfa.jpeg Aksi Lionel Messi di laga Mallorca vs Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Lionel Messi kembali menjadi bintang kemenangan Barcelona. Terbaru, Messi melakukan itu saat berhasil menyumbangkan dua assist dan satu gol dalam kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Mallorca pada Minggu 14 Juni 2020 kemarin.

Tentu apa yang dilakukan Messi itu langsung membuatnya mendapatkan pujian dari berbagai pihak, termasuk dari pelatih Barcelona, Quique Setien. Menurut pelatih berusia 61 tahun itu, Messi adalah pemain yang luar biasa yang selalu dapat memberikan kontribusi kepada Blaugrana –julukan Barcelona.

Baca Juga: Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Lionel Messi

Kontribusi yang dimaksud Setien tak hanya perolehan jumlah gol yang sudah diciptakan Messi bersama Barcelona, namun juga dari sisi permainannya yang mampu meningkatkan kualitas para penggawa lainnya. Hal tersebutlah yang dirasa Setien mengapa Messi sangatlah penting untuk Barcelona.

Sebab selain andal dalam mencetak gol, Messi juga mampu memberikan umpan-umpan matang yang memudahkan rekan setimnya untuk mencatatkan namanya di papan skor. Bagi Setien, tak ada pemain yang mampu sepenting itu di Barcelona saat ini, bahkan mungkin di dunia.

“Dia (Messi) bagus, kami pun tak bisa hanya memujinya berdasarkan koleksi gol yang sudah diperbuatnya sejauh ini, yang mana sebenarnya sangatlah luar biasa. Namun, kami harus memujinya berkat semua kontribusinya, sepertinya halnya memberikan assist,” seperti yang diwartakan Marca, Selasa (16/6/2020).

“Pada laga kemarin dia berhasil lagi menciptakan dua assist. Kontribusinya itu jelas membantu kami dalam mendaptakan banyak poin. Menruut saya, saat ini dia setidaknya sudah berhasil mencetak gol lebih dari 700 gol di sepanjang karier sepakbolanya dan mungkin alasan itulah yang membuatnya kini menjadi salah satu pemain terbaik saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini