Barcelona vs Leganes, Setien Prediksi Laga Bakal Berjalan Sengit

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 01:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 46 2230656 barcelona-vs-leganes-setien-prediksi-laga-bakal-berjalan-sengit-RWhx6dXXuX.jpeg Pelatih Barcelona, Quique Setien. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Usai berhasil menghabisi Real Mallorca dengan skor 4-0 pada Minggu 14 Juni 2020 kemarin, kini Barcelona sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Leganes di pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020. Laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu tepatnya akan terjadi pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB.

Secara di atas kertas, Barcelona jelas lebih diunggulkan ketimbang tim tamunya nanti. Apalagi jika melihat posisi setiap tim di klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini, di mana Barcelona berada di urutan pertama dengan perolehan 61 poin, sementara Leganes terjerembab di posisi ke-19 dengan hanya mampu mengoleksi 23 poin.

Baca Juga: Barcelona vs Leganes, Setien Bakal Lakukan Rotasi Pemain

Para pemain Barcelona

Dengan adanya jarak 38 poin di antara Barcelona dan Leganes, maka sudah cukup membuktikan bahwa skuad asuhan Quique Setien itu jelas sangat lebih baik dan mungkin lebih superior ketimbang lawannya. Namun, semua fakta tersebut ternyata tak membuat Setien merasa Barcelona akan mendapatkan kemenangan dengan mudah saat melawan Leganes.

Setien berpikiran seperti itu karena menurutnya Leganes justri bakal tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiga poin demi lolos dari zona degradasi. Dengan tekad untuk lolos dari zona degradasi, Setien percaya Leganes akan benar-benar melakukan berbagai cara agar bisa menang di Camp Nou.

Tentu Barcelona juga sedang mengincar poin penuh juga agar bisa terus mempertahankan posisi puncak klasemen La Liga Spanyol. Karena kedua tim sama-sama memiliki tujuan yang sangat penting, Setien pun percaya laga nanti benar-benar akan berlangsung sangat sengit dan keras.

“Sangat mungkin terjadi bahwa laga nanti (Barcelona vs Leganes) akan berjalan sulit. Bagi Leganes, laga nanti bisa menjadi peluang mereka untuk mendapatkan poin agar bisa membantu mereka naik ke posisi yang aman (dari zona degradasi),” ujar Setien, mengutip dari Marca, Selasa (16/6/2020).

“Akan tetapi, kami pun juga membutuhkan poin untuk mempertahankan posisiu kami yang saat ini sedang berada di posisi teratas,” tutup pelatih asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini