Madrid vs Eibar, Penampilan Hazard Bikin Zidane Senang

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230083 madrid-vs-eibar-penampilan-hazard-bikin-zidane-senang-FEAyMp5Cas.jpg Eden Hazard (Foto: Twitter/@Squawka)

MADRID Real Madrid menang 3-1 atas Eibar pada pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020. Kemenangan itu ditorehkan Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020), dini hari WIB. Bintang Madrid, Eden Hazard, tampil apik dalam pertandingan tersebut.

Hazard untuk pertama kalinya bermain dari menit pertama sejak Februari 2020, di pertandingan kontra Eibar. Pemain berpaspor Belgia itu pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Penampilan apiknya membuat Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, senang.

Eden Hazard dan Sergio Ramos (Foto: Twitter/@realmarid)

Zidane menyanjung Hazard yang bermain apik untuk Madrid. Hazard bahkan berperan besar dalam gol kedua Madrid pada menit ke-30. Hazard yang tinggal berhadapan dengan kiper Eibar, tidak mencetak gol untuk namanya sendiri. Pemain berpaspor Belgia itu justru memberikan umpan pendek kepada Sergio Ramos, agar sang kapten mencetak gol.

BACA JUGA: Madrid vs Eibar, Babak Kedua Tidak Sesuai Harapan Zidane

Hazard kembali terlibat dalam gol ketiga Madrid pada menit ke-37. Hazard menembus sisi kiri pertahanan Eibar dan melepaskan sepakan keras yang ditepis kiper lawan. Bola muntah lalu dimaksimalkan Marcelo Vieira, untuk membawa Madrid unggul 3-0.

 

Hazard tidak bermain penuh dalam pertandingan yang akhirnya dimenangkan Madrid 3-1 tersebut. Zidane menggantikan Hazard dengan Vinicius Junior pada menit ke-61, karena menilai pemain berumur 29 tahun itu belum siap bermain penuh.

“Kami tahu bahwa ia belum memiliki ritme yang tepat, jika ia memainkan permainan penuh. Akan tetapi, ia bermain dengan baik selama satu jam. Dia mendapat sedikit benturan dan itu menakutkan, tapi itu sepakbola. Dia bilang baik-baik saja di babak pertama dan dia senang tidak takut (cedera), meskipun benturan itu cukup keras,” kata Zidane, menyadur dari Marca, Senin (15/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini