Momen Kebangkitan Hazard Tersaji di Laga Madrid vs Eibar

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 09:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230080 momen-kebangkitan-hazard-tersaji-di-laga-madrid-vs-eibar-CFoBwDYkXT.jpg Eden Hazard saat dipeluk Sergio Ramos. (Foto: Istimewa)

MADRID – Eden Hazard menunjukkan kelasnya saat Real Madrid menang 3-1 atas Eibar di pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020, Senin (15/6/2020) dini hari WB. Dalam laga tersebut. Hazard berandil atas tiga gol yang dibuat Los Blancos –julukan Madrid.

Pada gol pertama Madrid ke gawang Eibar yang dicetak Toni Kroos di menit keempat, Hazard memaksa pemain belakang lawan membuat kesalahan. Bek Eibar menyapu bola dan kemudian si kulit bulat jatuh di kaki Toni Kroos. Tanpa ampun, gelandang berpaspor Jerman itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa ditahan kiper Eibar, Marko Dmitrovic.

Eden Hazard

Kemudian gol kedua Madrid yang dicetak Sergio Ramos pada menit 30 tercipta berkat assist Eden Hazard. Selanjutnya, gol penutup Madrid yang dikemas Marcelo di menit 37 tercipta setelah bola rebound hasil tembakan Hazard dapat dimanfaatkan fullback berpaspor Brasil tersebut.

BACA JUGA: Madrid vs Eibar, Babak Kedua Tidak Sesuai Harapan Zidane

Dalam laga tersebut, Hazard bermain selama 60 menit dan mentas sebagai winger kiri. Kualitas di atas setidaknya menunjukkan Hazard bisa diandalkan pelatih Madrid Zinedine Zidane dalam pola 4-3-3. Hazard didatangkan Madrid dari Chelsea pada busa transfer musim panas 2019 seharga 100 juta euro (Rp1,58 triliun).

 

Awalnya Hazard diharapkan fans Madrid dapat menggantikan sosok Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018. Namun, badai cedera membuat Hazard tidak banyak merumput bersama Madrid musim ini.

Terbukti sebelum laga Madrid vs Eibar dini hari tadi, Hazard baru mencatatkan 15 penampilan dengan koleksi satu gol dan lima assist. Karena itu, performa maksimal yang ditunjukkan Hazard dini hari tadi menunjukkan kualitas winger 29 tahun itu perlahan-lahan kembali.

Kualitas Hazard dibutuhkan Madrid yang memburu trofi pertama Liga Spanyol mereka dalam tiga tahun terakhir. Saat ini setelah melakoni 28 pertandingan, Madrid duduk di posisi dua dengan koleksi 59 angka, tertinggal dua poin dari Barcelona di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini