Mallorca vs Barcelona, De Jong Dipastikan Tak Cedera dan Siap Hadapi Leganes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 46 2230034 mallorca-vs-barcelona-de-jong-dipastikan-tak-cedera-dan-siap-hadapi-leganes-ar3s6ob689.jpeg Frenkie de Jong bersama sang kekasih, Mikky Kiemeney. (Foto: twitter De Jong)

BARCELONA Barcelona memang berhasil mengawali kembalinya La Liga Spanyol 2019-2020 dengan sangat baik. Bagaimana tidak, tim asuhan Quique Setien itu berhasil menghajar lawan mereka, yakni Real Mallorca dengan skor telak 4-0 di laga pekan ke-28 pada Minggu 14 Juni 2020 tersebut.

Sayangnya, kabar bahagia itu sedikit ternodai dengan adanya pemain Barcelona yang dikabarkan bisa saja absen untuk laga selanjutnya, yakni saat melawan Leganes. Pemain Barcelona yang dimaksud mengalami cedera itu adalah Frenkie de Jong.

Baca Juga: Mallorca vs Barcelona, Setien Puji Performa Ronald Araujo

Frenkie de Jong

De Jong dianggap cedera karena disaat laga Mallorca vs Barcelona ingin berakhir, pemain asal Belanda itu meminta untuk digantikan karena merasa kurang fit jika terus melanjutkan pertandingan. Alhasil, Setien menarik De Jong dan digantikan dengan Junior Firpo ketika laga tinggal menyisakan enam menit lagi.

Melihat keluarnya De Jong tersebut, banyak pihak yang menganggap mantan pemain Ajax Amsterdam itu cedera parah. Namun, setelah laga selesai Setien mencoba untuk memberi klarifikasi bahwa cedera De Jong tidak terlalu parah dan bisa segera sembuh.

Akan tetapi, beberapa pihak nyatanya tidak percaya. Namun, menurut laporan dari Marca, Senin (15/6/2020), ketidakpercayaan itu perlahan hilang usai De Jong tampil di sesi latihan Blaugrana –julukan Barcelona– pada Minggu 14 Juni 2020 kemarin.

Dengan hadirnya De Jong di sesi latihan, maka sudah dipastikan pemain berusia 23 tahun tersebut baik-baik saja. Bahkan, De Jong dikabarkan siap untuk diturunkan ketika Barcelona menghadapi Leganes di laga pekan ke-29 La Liga Spanyol 2019-2020 pada Rabu 17 Juni 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini