Share

Madrid vs Eibar, Zidane Tak Masalah Main di Stadion Alfredo Di Stefano

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 46 2229818 madrid-vs-eibar-zidane-tak-masalah-main-di-stadion-alfredo-di-stefano-hx1wmgHa3b.jpg Zinedine Zidane (Foto: Laliga)

MADRID Real Madrid akan menjamu Eibar pada pertandigan pekan ke-28 La Liga Spanyol 2019-2020, Senin 15 Juni 2020 dini hari WIB. Akan tetapi, Madrid tidak bisa menggunakan Santiago Bernabeu karena sedang direnovasi. Santiago bernabeu rencananya baru bisa Madrid gunakan kembali pada musim panas 2022.

Kondisi itu membuat Madrid akan menggunakan Stadion Alferdo Di Stefano, Valdebebas, sebagai kandang mereka sampai musim ini berakhir. Stadion Alferdo Di Stefano sangatlah kecil dibandingkan Santiago Bernabeu. Stadion Alferdo Di Stefano hanya berkapasitas 6.000 orang, sedangkan Santiago Bernabe lebih dari 85 ribu.

Florentino Perez dan Zinedine Zidane (Foto: Twitter/@realmadriden)

Namun, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak masalah bermain di tempat yang lebih kecil, seperti Stadion Alferdo Di Stefano. Zidane menegaskan Stadion Alfredo Di Stefano juga merupakan kandang mereka. Juru taktik berpaspor Prancis itu pun menyatakan para pemain asuhan Madrid akan beradaptasi dengan kondisi tersebut.

BACA JUGA: Madrid vs Eibar, Zidane: Kami Punya Persiapan yang Sangat Baik

Lagipula, Stadion Alferdo Di Stefano bukanlah tempat asing untuk Madrid, karena merupakan lapangan yang digunakan tim B mereka, Real Madrid Castilla, untuk bertanding. Madrid pun beberapa kali menggunakan stadion tersebut, sehingga pasukan Los Blancos –julukan Madrid– sangat paham dengan kondisi lapangan.

Faktor-faktor tersebut membuat Stadion Alferdo Di Stefano memberikan Madrid keuntungan, yang sama seperti Santiago Bernabeu. Hanya saja ukuran Santiago Bernabeu lebih besar dibandingkan Stadion Alferdo Di Stefano.

“Ini stadion kami. Kami sudah terbiasa bermain di Bernabeu, tetapi kami akan beradaptasi dengan keadaan. Kami senang. Kami sudah berlatih di sana, dimensinya sama dan kami siap bermain di Di Stefano,” ujar Zidane, menyadur dari laman resmi Madrid, Minggu (14/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini