Share

Sukses Rekrut Ziyech dan Werner, Chelsea Masih Terlalu Cepat untuk Saingi Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 45 2229701 sukses-rekrut-ziyech-dan-werner-chelsea-masih-terlalu-cepat-untuk-saingi-liverpool-gvlEwXyp91.jpg Chelsea vs Liverpool (Foto: Media Liga Inggris)

LONDON – Bursa transfer musim panas 2020 memang belum dibuka, namun Chelsea telah menyegel sejumlah pemain top untuk mereka rekrut seperti Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner kepunyaan RB Leipzig. Tak ayal, hal itu membuat strategi transfer Chelsea mendapat pujian dari sejumlah pihak.

Beberapa pihak menilai kehadiran Ziyech dan Werner akan membantu The Blues untuk bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan. Kendati demikian, mantan bek Chelsea, Jason Cundy, tak berpikir begitu. Karena menurutnya, masih banyak hal yang harus dibenahi Chelsea.

Baca juga: Bahagia Dilatih Lampard, Mason Mount: Dia Salah Satu Idola Saya!

Chelsea vs Liverpool

Cundy tidak memungkiri bahwa ZIyech dan Werner adalah pemain hebat. Meski begitu, untuk bisa menyaingi tim-tim seperti Liverpool dan Manchester City adalah cerita yang berbeda. Sebab, para penggawa Liverpool dan Man City sudah memiliki segudang pengalaman dan mentalitas pemenang.

Selain itu, para pemain Liverpool dan Man City juga sudah sangat padu karena telah menjadi rekan setim untuk waktu yang lama. Di sisi lain, skuad Chelsea didominasi para pemain muda. Werner dan Ziyech sendiri belum mengenal betul iklim Liga Inggris.

“Jendela transfer kami, ada beberapa yang bagus, ada yang biasa-biasa saja, ada yang buruk. Tapi rasanya kita mulai mendorong sedikit lebih keras sekarang. Rasanya seperti ada dasarnya sekarang, yang bisa kita bangun,” ujar Cundy, seperti dilansir dari Team Talk, Minggu (14/6/2020).

“Seberapa jauh kami dari mendekati tim-tim seperti City dan Liverpool sekarang? Saya rasa kami mungkin, membutuhkan paling tidak 18 bulan lagi. Mungkin sedikit lebih jauh untuk mencapai level itu. Minimalnya," terang Cundy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini