Kroos Maklum Real Madrid Dikaitkan dengan Mbappe dan Havertz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 51 2229280 kroos-maklum-real-madrid-dikaitkan-dengan-mbappe-dan-havertz-MBGljoa4CX.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

MADRID – Jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2020, Real Madrid santer dikabarkan akan membeli deretan pemain muda potensial, seperti Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Kai Havertz milik Bayer Leverkusen. Hal ini pun lantas mendapat tanggapan dari gelandang Madrid, Toni Kroos.

Kroos menerangkan bahwa ia mengetahui isu tersebut setelah melihat berbagai pemberitaan di media. Gelandang 30 tahun itu pun cukup maklum jika Madrid dikaitkan dengan pemain seperti Mbappe dan Havertz. Sebab, keduanya adalah pemain yang memiliki kualitas bagus sehingga menarik minat banyak klub.

Baca juga: Real Madrid Belum Ajukan Perpanjangan Kontrak untuk Sergio Ramos

Kai Havertz

Kendati demikian, Kroos tak bisa memprediksi apakah isu tersebut akan menjadi kenyataan atau tidak. Sebab, yang mengurusi transfer dan mengetahui keuangan klub adalah mereka yang berada di jajaran manajemen. Kroos sendiri tak terlalu banyak berharap transfer Mbappe dan Havertz bisa terwujud.

Sepengalamannya sebagai pemain Madrid, ia telah mendengar banyak nama pemain yang awalnya diisukan bakal bergabung, namun yang benar-benar terealisasi hanya 20 persen saja. Maka dari itu, Kroos lebih memilih menunggu daripada menebak-nebak, karena waktu yang akan menjawab semuanya.

“Saya tidak tahu apa yang diinginkan klub dan biaya finansia yang mungkin. Para pemain yang disebutkan tersebut menarik bagi banyak klub karena mereka masih muda dan berkualitas bagus,” ujar Kroos, menyadur dari Goal, Sabtu (13/6/2020).

“Meski begitu, saya telah mendengar begitu banyak nama dalam enam tahun saya di Madrid. Mereka adalah nama-nama yang (diisukan) bisa datang dan pergi, dan 80 persen di antaranya berakhir berbeda,” lanjut gelandang yang membantu Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini