Juventus vs AC Milan: Calhanoglu Nilai Wasit Tak Adil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229312 juventus-vs-ac-milan-calhanoglu-nilai-wasit-tak-adil-Muie5sbs1v.jpg Hakan Calhanoglu (Foto: Media AC Milan)

TURIN – AC Milan gagal menembus partai final Coppa Italia 2019-2020 setelah disingkirkan Juventus dengan agregat 1-1 dan kalah agresivitas gol tandang. Menyikapi laga leg kedua di Turin yang berakhir 0-0, gelandang Milan, Hakan Calhanoglu, menilai wasit tak berlaku adil untuk kedua tim.

Pada menit ke-15, sebuah insiden terjadi di kotak penalti Milan. Wasit menilai Andrea Conti melakukan handball dan ia langsung melihat VAR untuk meninjaunya. Setelah itu, wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Juve.

Baca juga: Juventus vs AC Milan: Tak Masuk Final, Pioli Ungkit Insiden di San Siro

Juventus vs AC Milan

Kendati demikian, setelah penalti Ronaldo tersebut gagal dikonversi menjadi gol, insiden kembali terjadi. Kali ini Ante Rebic melakukan pelanggaran lantaran mengangkat kaki terlau tinggi hingga mengenai pemain Juve, Danilo. Tanpa basa-basi, wasit pun langsung memberi kartu merah kepada Rebic.

Menurut Calhanoglu, itu adalah hal yang tidak adil. Karena seharusnya wasit melihat VAR terlebih dahulu untuk mengetahui detail insiden Rebic, mengingat memberi kartu merah secara langsung adalah keputusan yang krusial.

“Kami cukup marah, karena jika wasit memeriksa VAR untuk penalti Ronaldo, ia seharusnya memeriksa juga sebelum memberi kartu merah Rebic. Kami tersingkir, tapi kami bermain bagus dan kami hanya kurang gol,” jelas Calhanoglu, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (13/6/2020).

“Selama dua leg, sulit untuk mengatakan siapa yang layak untuk lolos. Saya pikir jika kami memiliki Zlatan (Ibrahimovic), Samu (Castillejo), dan Theo (Hernandez) di sini, kami akan lebih kuat. Wajar jika pertandingan dengan Juve itu sulit, tetapi dua laga tersebut sangat seimbang,” sambung gelandang berpaspor Turki tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini