Juventus vs AC Milan: Tak Masuk Final, Pioli Ungkit Insiden di San Siro

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 47 2229309 juventus-vs-ac-milan-tak-masuk-final-pioli-ungkit-insiden-di-san-siro-ejgby2tdoW.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: Media AC Milan)

TURIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku sangat kecewa karena timnya tak bisa menembus partai final Coppa Italia 2019-2020. Pasalnya, menjuarai Coppa italia adalah tujuan utama Milan agar bisa berkompetisi di Eropa musim depan.

Milan disingkirkan Juventus di babak semifinal setelah bermain imbang tanpa gol pada leg kedua. Agregat pertandingan tersebut sebenarnya 1-1, namun Rossoneri kalah agresivitas gol tandang. Sebab, pada laga leg pertama di San Siro, Juve berhasil menahan Milan dengan skor 1-1. Hal tersebut pada akhirnya membuat Pioli sakit hati.

Baca juga: Juventus vs AC Milan: Bianconeri Tembus Partai Final Coppa Italia 2019-2020

AC Milan vs Juventus di leg pertama

Saat leg pertama tersebut, Milan sejatinya unggul 1-0 di babak pertama. Akan tetapi, pada pengujung pertandingan wasit memberikan hadiah penalti kepada Juve. Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menyelamatkan Juve dari kekalahan. Kini, Pioli sadar bahwa penalti di leg pertama tersebut sangat menentukan.

“Sangat mengecewakan bahwa saya harus mengatakannya, tetapi dengan dua leg sudah dimainkan, penalti di San Siro terbukti menjadi sesuatu yang menentukan. Sangat disayangkan, karena ini adalah tujuan kami, kami tidak mengelolanya dengan baik, jadi sekarang kami harus lolos ke Eropa melalui Serie A,” terang Pioli, mengutip dari Football Italia, Sabtu (13/6/2020).

“Perbedaan yang sangat kecil pada kedua leg, mereka berdua berakhir dengan hasil imbang. Hanya saja dengan kebobolan di kandang, kami kemudian dipaksa untuk mencetak gol di leg kedua. Ini mengecewakan, kami benar-benar ingin memainkan laga final,” sambungnya.

“Apa yang kami butuhkan sekarang adalah untuk lebih konsisten, karena sejauh musim ini, kami belum membawa pulang hasil yang kami layak dapatkan. Penyelesaian kami belum maksimal dan kami tidak mengonversi cukup banyak peluang kami," tandas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini