Valencia vs Levante, Celades Kecewa Timnya Gagal Menang di Menit Akhir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 12:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 46 2229413 valencia-vs-levante-celades-kecewa-timnya-gagal-menang-di-menit-akhir-8TeG1c5v4U.jpeg Albert Celades kecewa Valencia membuang tiga angka (Foto: Valencia CF)

VALENCIA – Raut kecewa terlihat dari wajah Pelatih Valencia Albert Celades usai timnya ditahan Levante 1-1 pada comeback La Liga Spanyol 2019-2020, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB. Sebab, Los Che kehilangan tiga poin tepat di penghujung laga.

Pertandingan bertajuk Derby Valencia itu berjalan dramatis jelang babak kedua berakhir. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Rodrigo Moreno pada menit 89. Sayangnya, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat penalti Gonzalo Melero pada menit delapan injury time.

Baca juga: Skor 1-1 Akhiri Laga Valencia vs Levante

Valencia diimbangi tamunya Levante (Foto: Valencia CF)

Kehilangan dua angka akibat kemasukan di menit akhir tentu terasa menyesakkan buat Albert Celades. Pria berkebangsaan Spanyol itu mengeluhkan permainan anak asuhnya yang menurun pada menit-menit akhir waktu tambahan.

“Sekarang, saya merasa sangat buruk karena kami membiarkan kemenangan melayang begitu saja. Kami bermain cukup bagus untuk meraih tiga poin. Namun, pada menit-menit terakhir permainan kami menurun. Penalti itu berarti pertandingan akan berakhir imbang,” papar Albert Celades, seperti dimuat laman resmi Valencia, Sabtu (13/6/2020).

Tambahan satu poin itu membuat langkah Goncalo Guedes dan kolega untuk mencapai empat besar kian berat. Terpaku di peringkat tujuh, Valencia baru mengemas 43 poin atau terpaut tiga dari Real Sociedad di peringkat empat dengan satu pertandingan lebih sedikit. Tak heran, sang pelatih memilih fokus menatap laga selanjutnya kontra Real Madrid ketimbang target empat besar.

“Kami harus segera bangkit dan meneruskan persiapan. Pada laga selanjutnya kami sudah ditunggu Real Madrid. Saya tidak mau berpikir soal jangka panjang. Tujuan saya adalah bersiap untuk laga berikutnya,” tukas pelatih berusia 44 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini