Share

Musim 2019-2020 Tak Mudah untuk Tottenham

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 45 2229504 musim-2019-2020-tak-mudah-untuk-tottenham-VhQCVSRNEb.jpg Para pemain Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengomentari perjalanan timnya pada musim 2019-2020. Ia mengakui bahwa pada musim ini langkah Tottenham tak berjalan dengan mudah. Mereka kini bahkan harus berjuang keras untuk bisa mencapai posisi empat besar di klasemen akhir musim ini.

Tak hanya itu, perjalanan Tottenham di pentas Liga Champions 2019-2020 juga telah dipastikan terhenti. Tim asuhan Jose Mourinho itu tersingkir di babak 16 besar setelah takluk dari RB Leipzig dengan agregat skor 0-4.

Laga Tottenham Hotspur vs RB Leipzig

Lloris pun mengakui bahwa musim ini berjalan berlawanan dengan harapan Tottenham. Apalagi, musim lalu mereka diketahui dapat menunjukkan penampilan apik dengan finis di empat besar Liga Inggris dan menjadi runner-up di Liga Champions.

BACA JUGA: Lloris: Kane Sudah Tak Sabar Kembali Berlaga

Meski begitu, Lloris memastikan timnya siap untuk bangkit kembali setelah jeda panjang yang muncul akibat merebaknya virus corona. Meski sudah tak bisa bersaing di Liga Champions, mereka akan berjuang di Liga Inggris untuk finis di empat besar. Dengan begitu, Tottenham bisa mentas di Liga Champions musim depan.

"Sulit untuk dijelaskan (situasi musim ini). Tetapi, ada juga risiko ketika Anda menggali potensi Anda. Musim lalu, kami berlari luar biasa di Liga Champions. Anda tidak punya waktu untuk pulih dari satu musim sebelum Anda harus memulai yang baru,” ujar Lloris, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Sabtu (13/6/2020).

"Kemudian, ada akumulasi hal-hal yang memicu situasi, dan tentu saja banyak pemain yang cedera. Pergantian manajer. Sulit untuk tetap stabil dan selalu melihat ke atas. Terkadang, ada satu musim ketika semuanya berjalan berlawanan, tetapi itu tidak berarti Anda pantas menerima situasi ini,” lanjutnya.

"Jelas, jika kami berada dalam situasi ini karena kami tidak membuat segalanya menjadi lebih baik dan tanggung jawab adalah untuk berbagi di antara kami. Tetapi, kami harus memastikan itu hanya satu musim dan memastikan musim depan kami akan siap lagi untuk bersaing dengan tim-tim top,” tukas Lloris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini