Ada Peran Flick di Balik Rekor Gol Lewandowski

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 01 51 2222706 ada-peran-flick-di-balik-rekor-gol-lewandowski-LOR5w8MrOC.jpg Robert Lewandowski mencetak rekor saat membobol gawang Fortuna Dusseldorf (Foto: Bayern Munich)

MUNICH – Rekor tercipta kala Robert Lewandowski mencetak dua gol ke gawang Fortuna Dusseldorf pada Sabtu 30 Mei 2020 malam WIB. Striker Bayern Munich itu sukses menceploskan gol ke gawang 18 tim peserta Liga Jerman 2019-2020! Di balik kesuksesan tersebut, ternyata ada motivasi dari sang pelatih Hans-Dieter Flick.

Catatan gol Robert Lewandowski pada Liga Jerman 2019-2020 sudah menyentuh angka 29 dari 27 pertandingan. Jika ditotal, penyerang berkebangsaan Polandia itu mengukir 43 gol dari 37 laga di semua kompetisi. Koleksi gol itu membuatnya berpeluang menyabet dua gelar top skor sekaligus.

Baca juga: Pavard Akui Telah Banyak Berkembang di Bayern Munich

Bayern Munich menang telak 5-0 atas Fortuna Dusseldorf

Sebelum membobol gawang Florian Kastenmeier, Robert Lewandowski sudah membuat 16 klub lainnya gigit jari. Sayangnya, ia gagal membobol gawang Fortuna Dusseldorf pada perjumpaan pertama. Hal itu lantas menjadi perhatian dari Hansi Flick ketika diberi tahu pada sesi konferensi pers.

Juru taktik asal Jerman itu langsung mengajak Robert Lewandowski bicara empat mata soal Fortuna Dusseldorf. Flick meminta Lewy segera mematahkan kutukan tersebut. Ternyata, striker berusia 31 tahun itu sukses memenuhi permintaan sang pelatih.

“Saya mengaku terkejut kepada Robert Lewandowski saat mendengar pada konferensi pers, dia belum pernah mencetak gol ke gawang Fortuna Dusseldorf. Saya katakan kepadanya, dia harus mengubah catatan itu sesegera mungkin. Tentu saja dia berhasil,” ucap Hans-Dieter Flick, dilansir dari Goal, Senin (1/6/2020).

Sebetulnya, Robert Lewandowski juga belum membobol gawang satu tim lain peserta Liga Jerman 2019-2020, yakni Bayer Leverkusen. Dari 15 pertemuan dengan Die Werkself, ia baru mencatatkan tiga gol. Lewy sangat berpotensi menambah pundi-pundi golnya karena pekan depan Bayer Leverkusen akan menjamu Bayern Munich di Stadion BayArena.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini