Bergkamp Evaluasi Penampilan Arsenal Bersama Arteta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 45 2222425 bergkamp-evaluasi-penampilan-arsenal-bersama-arteta-xwjARj3EEC.jpg Mikel Arteta bersama para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

LONDON – Sejak didapuk sebagai Pelatih Kepala Arsenal pada Desember 2019, Mikel Arteta telah menunjukkan kinerja yang terbilang bagus. Arteta sempat membuat Arsenal tampil tak terkalahkan dalam 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, gaya permainan Arsenal di bawah kepemimpinan Arteta juga mendapat sanjungan dari sejumlah pihak. Akan tetapi, legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, menyoroti ada beberapa hal yang harus segera diperbaiki. Karena jika tidak, Arsenal bakal kesulitan untuk menembus posisi empat besar lagi atau bahkan bertarung memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Keown Minta David Luiz Segera Tinggalkan Arsenal

Arsenal vs Everton

Bergkamp sejatinya menyoroti hilangnya keterhubungan antar-pemain di lapangan. Maksudnya, para pemain Arsenal di lapangan memiliki jarak yang terlalu jauh satu sama lain, sehingga menghadirkan lubang besar di bagian tengah permainan. Menurutnya, itu sesuatu yang fatal, karena bisa mengganggu aliran bola.

“Saya menonton pertandingan pertama Arteta (saat menjadi pelaih Arsenal). Dalam pertandingan itu, jelas untuk melihat apa niatnya dengan tim. Empat pemain di depan akan mengejar bola dan memberi tekanan pada lawan, tetapi lini tengah tetap di belakang. Ada lubang besar di sana,” jelas Bergkamp, seperti dilansir dari Football London, Minggu (31/5/2020).

"Saya tidak tahu apakah Anda ingat AC Milan-nya Arrigo Sacchi, dengan Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard. Dalam latihan, mereka memiliki tali di antara mereka, sehingga jarak antara pemain selalu sama di lapangan. Itu juga luar biasa di tim kami (Arsenal era Bergkamp). Selalu ada koneksi. Tidak ada lubang,” sambungnya.

Saat ini Arsenal menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 40 poin. Tim berjuluk The Gunners itu tertinggal delapan angka dari Chelssea yang berada di posisi keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini